Lubuk Sikaping (ANTARA) -
Kehadiran Bupati Pasaman, Sabar AS di acara maulid Nabi Muhammad SAW disebuah Musola kecil Al Iman di kampung Cancang Jorong Kampuang Nan Anam Dalik, Nagari Aia Manggih Utara, Kecamatan Lubuk Sikaping tetap dipadati jemaah, Minggu malam.
 
Dalam kegiatan tersebut tampak antusias masyarakat untuk mengikuti maulid nabi, terlebih lagi hadirnya Bupati Pasaman Sabar AS di musholla tersebut membuat suasana menjadi meriah.
 
Namun yang lebih menarik dari kegiatan maulid tersebut adanya hidangan makanan ringan yang dibuat dan dibawa kaum ibu-ibu ke musholla tersebut yang merupakan sudah tradisi dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW.
 
Wali Nagari Aia Manggih Utara, Rahmad Rinaldi mengucapkan terima kasih yang sangat terhingga atas kehadiran Bupati Sabar AS bersama masyarakat di Musola Al Iman Kampung nan anam Aia Manggih Utara.
 
"Kita semua sangat bangga dibalik kesibukan beliau, masih menyempatkan diri hadir memenuhi undangan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi disini. Ini menandakan perhatian beliau terutama terhadap keagamaan sangat tinggi dan patut dijadikan contoh bagi kita semua," ungkap Rahmad Rinaldi.
 
Sementara Bupati Pasaman, Sabar AS menyebutkan kedatanganya di musola tersebut merupakan yang kedua kalinya yang sebelumya juga datang melaksanakan sholat Subuh beberapa bulan yang lalu. 
 
"Atas nama Pemerintah Daerah, sangat mengapresiasi pelaksanaan perayaan maulid ini. Maulid Nabi di musola ini merupakan salah satu pelaksanaan program Pasaman berimtaq," ungkap Sabar AS.
 
Disamping itu Sabar AS juga mengajak , kiranya kita semua dapat meramaikan Masjid atau Musola baik lewat melaksanakan Magrib mengaji , gerakan tahfidz, maupun subuh berjamaah.
 
"Insya Allah dengan kegiatan ini berkah akan turun dari langit dan bumi," katanya.
 
Dalam kesempatan tersebut Sabar AS juga memberikan motivasi kepada remaja yang hadir untuk terus belajar, dan menghafal Al Qur'An.
 
"Sehingga anak-anak terutama remaja bisa menjadi generasi yang unggul menju Indonesia emas 2045," katanya.
 
Sabar AS juga menjelaskan tentang upaya Pemerintah Kabupaten Pasaman periode ini untuk memberikan kemudahan terhadap masyarakat.
 
"Diantarnya program Pengobatan gratis serta program pendidikan gratis. Kedua program ini sangat penting artinya bagi masyarakat. Untuk itu pemerintah tetap hadir untuk masyrakat , hal ini pantas dan perlu untuk dilanjutkan kedepan agar masyarakat merasakan adanya kehadiran pemerintah," katanya.
 
Dalam kesempatan yang sama sebagai bentuk perhatian dan peduli terhadap anak hafidz dan wirid Yasin dalam pengajian Sabar AS juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi.
 
 

Pewarta : Heri Sumarno
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024