Lubuk Sikaping (ANTARA) -
Bupati Pasaman, Sabar AS bertemu dengan sekitar 100 orang tenaga guru dari perwakilan sekolah SD, SMP, SLTA se Pasaman di acara temu Pendidik Nusantara XI bertempat di aula SMA N 1 Lubuk Sikaping, Sabtu.
 
Bupati Sabar AS hadiri turut didampingi beberapa kepala OPD dan kepala sekolah SMA N 1 Lubuk Sikaping, Mardanis Darasan S.Pd.
 
Bupati Sabar AS mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa pada para guru penggerak, terutama para guru yang hadir pada Temu Pendidik Nusantara XI Pasaman Pemimpin Pendidik Berdaya.
 
"Peran para guru dalam meningkatkan Sumber daya Manusia sangat penting, untuk itu diharapkan untuk bersama sama secara serius menjalankan Profesi sebagai tenaga pendidik," ujar Sabar AS.
 
Kata Sabar AS terkait dengan program prioritas Pasaman yaitu Pasaman Cerdas, Motivasi dan inovasi para guru sangat diharapkan.
 
"Temu Pendidik Nasional yang diselenggarakan oleh Para guru di SMA 1 ini sangat strategis untuk peningkatan pendidikan di Pasaman," kata Sabar AS. 
 
Sabar AS menegaskan, lewat program Pasaman cerdas kedepan di Pasaman tidak ada lagi anak anak yang tidak sekolah maupun putus sekolah. 
 
"PeMerintah Daerah Pasaman telah mengucurkan banyak anggaran untuk pelaksanaan Pendidikan gratis, dan Kesehatan gratis. Untuk masyarakat harus memanfaatkanya dengan baik, ini dilakukan agar masyarakat bisa terbantu baik secara ekonomi maupun sosial," tutupnya.
 

Pewarta : Heri Sumarno
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024