Lubuk Sikaping (ANTARA) - Anggota DPD RI Hj. Emma Yohanna menghadiri Wirid dengan 2.000 an anggota Yasin Se- Pasaman Barat di Mesjid Agung Baitul Ilmi Jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman,  Minggu (23/6) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Emma Yohanna mengatakan bahwa peran ibu-Ibu pengajian wirid Yasin sangatlah penting dalam melakukan syiar islam, khususnya dalam mengawal  ketahanan keluarga sebagai basis kemajuan umat dan bangsa.

"Kita ketahui anggota wirid yasin yang anggotanya para  bundo kanduang adalah pondasi sekaligus keluarga agar nilai-nilai adat istiadat dan agama selalu tertanam sehingga mampu membendung pengaruh negatif bagi masyarakat," kata Emma Yohanna.

Senator asal Sumbar itu mendukung kegiatan Wirid Yasin karena sangat efektif menjaga keluarga khususnya generasi muda dari bahaya-bahaya perkembangan teknologi informasi saat ini. Apalagi perkembangan teknologi sangat mempengaruhi masa depan generasi selanjutnya.

"Anak-anak kita harus dilindungi, mereka kita persiapkan menjadi generasi yang kuat agamanya dan tangguh menyongsong masa depan. Saya berpesan agar ibu-ibu selalu menjaga tumbuh kembang anaknya, karena kita ketahui masih marak perilaku bullying yang bisa merusak mental anak kita," ujar Ketua Majelis Taklim Indonesia Sumbar ini.

Sementara itu, Ketua Wirid Yasin Pasaman Barat, Nina Bahar mengajak jamaah untuk selalu aktif dalam setiap  kegiatan wirid yasin karena manfaatnya sangat dirasakan tidak hanya bagi ibu-ibu tetapi juga bagi keluarga mereka.

'Selain menambah wawasan keagamaan, pertemuan wirid yasin juga berbicara tentang perekonomian keluarga, bagaimana upaya meningkatkan agar keluarga bisa  sejahtera," kata Nina Bahar.
 

Pewarta : Heri Sumarno
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024