Lubukbasung (ANTARA) -
Sekitar ribuan warga Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengikuti olahraga bersama di halaman Mapolres setempat, Sabtu (22/6), dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 tahun. 
 
Kapolres Agam AKBP Muhammad Agus Hidayat di Lubuk Basung, Minggu, mengatakan peserta itu berasal dari warga daerah itu dan termasuk personil Polres Agam, personil Polsek jajaran, dan seluruh Bhayangkari Polres Agam.
 
"Kegiatan ini juga diikuti oleh Forkopimda dan organisasi perangkat daerah di Agam," katanya. 
 
Ia mengatakan olahraga bersama itu dimulai dari gerak jalan dengan start dan finis di Mapolres Agam dengan mengelilingi Kota Lubuk Basung. 
 
Setelah itu dilanjutkan dengan senam aerobik di lapangan upacara Mapolres Agam.
 
Dalam kegiatan tersebut, Polres Agam juga menyediakan door prize sebagai hadiah untuk puluhan peserta olahraga yang beruntung. 
 
"Sebagai door prize utama kita menyediakan tiga unit sepeda, TV, dan lemari es," katanya. 
 
Ia menambahkan olahraga bersama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas kemitraan antar Forkopimda, organisasi pemerintah daerah kabupaten dengan Polres Agam. 
 
Setelah itu untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kemitraan yang baik dengan masyarakat. 
 
"Pada moment HUT Bhayangkara ke-78 ini, saya juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat, agar keluarga besar Polres Agam senantiasa selalu dilindungi Allah SWT, dan personil Polres Agam bisa menjalankan tugasya dengan lebih baik kedepanya," katanya.

Pewarta : Yusrizal
Editor : Siri Antoni
Copyright © ANTARA 2024