​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) -
Kepolisian Polres Bukittinggi menyiapkan strategi pengamanan dan kelancaran Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dalam kegiatan nasional 5th Sumatera Bike Week (SBW) 2022 di Kota Bukittinggi pada 30 Juni hingga 3 Juli 2022.
 
Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawirangera mengingatkan aparat keamanan dalam upaya kelancaran kegiatan yang direncanakan diikuti hingga 3.000 motor itu.
 
AKBP Dody dalam penyampaiannya di Upacara Apel Gelar Pasukan, Rabu, mengatakan kewajiban seluruh personel yang terlibat Pengamanan untuk memberikan jaminan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran kegiatan SBW maupun masyarakat lainnya.
 
"HDCI mengadakan agenda dua tahunan Sumatera Bike Week yang dipusatkan di Kota Bukittinggi, artinya mengandung tanggung jawab kepada kita seluruh personel Polres Bukittinggi dan jajaran Polsek sekalian untuk memberikan pengamanan," ujar AKBP Dody. 
 
Pelaksanaan SBW 2022 diawali dengan HDCI Andalas Rally 2022. Peserta dari seluruh Indonesia akan memulai touring dari daerah masing-masing menuju Kota Bukittinggi.
 
Kegiatan SBW 2022 akan dipusatkan di Lapangan Kantin Kota Bukittinggi dengan target peserta 1.500 sampai dengan 3.000 motor dan melibatkan 60 sampai 80 UMKM lokal.
 
"Selanjutnya, kepada personel yang terlibat pengamanan agar mengetahui betul teknik pengamanan, pegang teguh dan pedomani tata caranya, laksanakan tugas dengan baik dan ikhlas," kata Kapolres. 
 
Salah satu strategi lain yang diterapkan adalah rekayasa lalu lintas yang dilakukan di pintu masuk pusat Kota Bukittinggi.
 
"Ada tujuh titik pengalihan arus kendaraan yang akan mulai diterapkan mulai Kamis (30/06) pagi," kata Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat.
 
Ia mengatakan titik tersebut ada di Simpang Kapela yang akan diarahkan ke Tangah Jua, Simpang Puri Walk diarahkan ke Belakang Balok.
 
"Selanjutnya Simpang Rumah Dinas Wako yang ditutup ke arah Lapangan Kantin, Simpang Yarsi, Simpang Monumen Polwan, Simpang Labuah Panjang dan Jembes," kata Ghanda.

Pewarta : Alfatah
Editor : Maswandi
Copyright © ANTARA 2024