Pemkab serahkan seragam gratis saat peringatan hari santri

id Pemerintah Kabupaten Solok Selatan

Pemkab serahkan seragam gratis saat peringatan hari santri

Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Selatan Syamsurizaldi menyerahkan bantuan seragam gratis bagi santri saat peringatan hari santri Nasional, Selasa.

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyerahkan seragam gratis bagi 3.345 orang santri baru tahun ajaran 2024/2025 pada momen peringatan Hari Santri Nasional 2024.

Sekretaris Daerah Solok Selatan Syamsurizaldi, di Padang Aro, Selasa, mengatakan seragam gratis ini diberikan sebagai bentuk inklusifitas Pendidikan di Kabupaten itu sebab, seluruh siswa baru lintas lembaga pendidikan mendapatkan bantuan yang sama.

"Ada beberapa tujuan program unggulan Pemerintah Kabupaten dalam pendidikan inklusif, tidak ada perbedaan madrasah dan sekolah umum," kata Syamsurizaldi usai menghadiri Apel Hari Santri Nasional 2024 Pesantren Andalusia Kecamatan Pauah Duo.

Menurutnya dengan bantuan seragam ini harapannya bisa meringankan beban orang tua para santri.

"Anak sekolah dan kondisi ekonomi tidak baik-baik saja saat ini dan ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua secara ekonomi," imbuhnya.

Kepala Kantor Kemenag Solok Selatan Fitriyoni menyampaikan rasa bangganya atas seragam gratis yang diberikan kepada Lembaga Pendidikan yang dinaunginya.

"Kami bersyukur dan berterima kasih karena sekarang ada bantuan seragam gratis siswa madrasah, tidak dibeda-bedakan," katanya.

Program ini katanya, membantu masyarakat khususnya yang menyekolahkan anaknya di madrasah dan kemenag apresiasi pemkab yang sudah memberikan seragam gratis di momentum Hari Santri.

Madrasah penerimanya terdiri dari 26 Raudathul Atfal (RA), 19 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 18 Madrasah Tsanawiyah, dan 10 Madrasah Aliyah.