Muzani harap Presiden Prabowo terus perjuangkan kemerdekaan Palestina

id presiden prabowo, wakil presiden, mpr ri, perjuangan palestina

Muzani harap Presiden Prabowo terus perjuangkan kemerdekaan Palestina

Presiden Joko Widodo (kiri) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto (kanan) mengikuti pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti sidang paripurna MPR pengucapan sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/app/YU (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ahmad Muzani berharap Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto yang baru dilantik bisa terus memperjuangkan kemerdekaan rakyat Palestina.

Dirinya di acara sidang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gedung Nusantara, Parlemen, Jakarta, Minggu menyebut, konflik Palestina merupakan isu yang kompleks yang mesti ditangani.

"Salah satu isu yang ditangani secara tepat adalah perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan hak asasi mereka," kata dia.

Menurut dia, sebagai bangsa yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan, Indonesia memiliki tanggung jawab moral untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.

"Melalui diplomasi yang aktif, kita dapat memberikan suara kepada mereka yang terpinggirkan, serta mendorong komunitas internasional untuk bersatu dalam upaya mendukung hak-hak rakyat Palestina," katanya.

Disampaikannya, rakyat Indonesia menitipkan harapannya kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk melanjutkan komitmen guna terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

"Kepada Presiden Prabowo Subianto, melalui mimbar yang terhormat ini, kami berharap agar dapat melanjutkan komitmen ini, menjadikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina sebagai bagian dari kebijakan politik luar negeri kita," ujarnya

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024 - 2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Muzani harap Presiden Prabowo terus perjuangkan kemerdekaan Palestina