Pjs Wako Bukittinggi apresiasi semangat patriotisme TNI

id Pjs Wako Bukittinggi,HUT Ke-79 TNI

Pjs Wako Bukittinggi apresiasi semangat patriotisme TNI

Pjs Wali Kota Bukittinggi, Hani Syopiar Rustam (tengah) bersama Dandim 0304 Agam, Letkol Bayu Ardhitya (kiri) saat momen HUT Ke-79 TNI. (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Pjs Wali Kota Bukittinggi mengapresiasi semangat patriotisme dan pengabdian Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya personel yang bertugas di Komandan Distrik Militer (Kodim) 0304 Agam.

"Peran TNI dalam pengabdian dan dedikasi tanpa henti, menjadi kekuatan utama utuhnya NKRI. Perjuangan tanpa lelah untuk bangsa dan negara, menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa," kata Pjs Wali Kota, Hani Syopiar Rustam, Minggu.

Pemkot Bukittinggi menyampaikan ucapan selamat HUT Ke-79 TNI di dalam momen peringatan upacara bersama Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Kodim 0304 Agam.

“Kami atas nama pemerintah kota dan masyarakat Bukittinggi, mengucapkan, Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia ke-79. TNI modern bersama rakyat, siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju," katanya.

Menurutnya, semangat patriotisme itu tentu harus dipertahankan. Pengabdian cinta tanah air jadi inspirasi bagi generasi muda penerus bangsa Indonesia.

Peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju".

"Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit ntegratif, profesional, responsif, yang modern dan adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara," kata Komandan Kodim (Dandim) 0304 Agam, Letkol Arm Bayu Ardhitya.

Dandim meneruskan amanat dari Panglima TNI agar mengingatkan pada seluruh prajurit, untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi.

"Sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang bijak akan dapat mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional," katanya.

Pjs Wali Kota Bukittinggi bersama Dandim 0304 Agam, serta unsur Forkopimda, menyerahan piagam penghargaan untuk lomba PBB tingkat SLTP piala Panglima TNI dengan tema menyatu dengan alam.

Juara 1 sekaligus juara umum, SMP 2 Bukittinggi. Juara 2, diraih SMP 1 Standar Padang Luar. Juara 3, diraih MTSS Madinatul Munawarah.

Lomba PBB tingkat SLTA piala Panglima TNI, dengan tema menyatu dengan alam. Juara 1 sekaligus juara umum.