M Iqbal Kalah, Kans Emas Pencak Silat Terbuka di Kelas E Putra

id Logo PON

M Iqbal Kalah, Kans Emas Pencak Silat Terbuka di Kelas E Putra

Pencak silat PON XXI. (ANTARA/HO-KONI Sumbar)

Padang (ANTARA) - Perjuangan Pesilat Sumbar yang turun di kelas A Putra, Muhamad Iqbal harus terhenti di babak perempat final Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

M. Iqbal gagal melanjutkan penampilan positif seperti laga perdana saat menghadapi pesilat Kalimantan Selatan, Rezki Alfi Sabri.

Pada duel sengit ini tersaji di GOR Veteran Disporasu, Medan, Selasa (9/9/2024) pagi itu, M. Iqbal menelan kekalahan tipis 38-42.

M. Iqbal sejak awal pertandingan memang menghadapi situasi sulit dengan selalu ketinggalan poin dari babak pertama hingga babak ketiga.

Hingga gong babak pengunjung laga dibunyikan, skor 42-38 bertahan untuk pesilat Kalimantan Selatan.

*Kans di Kelas E Putra*

Hingga berita ini tayang, Sumatera Barat masih memiliki beberapa pesilat yang baru memulai pertandingan, Selasa (10/9/2024) siang.

Salah satunya pesilat yang bakal turun di kelas E Putra, Ramakken Sigit.

Logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatra Utara pada 8-20 September 2024. (ANTARA/HO)


Mantan pelatih sekaligus senior pencak silat Sumatera Barat, Suwirnan yang mendampingi tim Silat Sumbar mengatakan, beberapa pesilat yang tersisa memiliki kans untuk tampil sebagai pemenang.

"Beberapa pesilat kita memiliki kans untuk meraih medali, salah satunya Sigit di kelas E Putra," ujarnya.

Untuk diketahui, Ramakken Sigit sendiri di babak kualifikasi PON tahun lalu meraih medali emas dan menjadi yang terbaik dikelasnya. *