Jelang HPN, PLN meriahkan festival Merah Putih

id PLN, UP3 Bukittinggi, UMKM

Jelang HPN, PLN meriahkan festival Merah Putih

Gubernur Mahyeldi foto bersama dengan kru PLN UP3 Bukittinggi di sela even digelar do lapangan Khatib Sulaiman Padangpanjang. (ANTARA/HO-PLN)

Padangpanjang (ANTARA) - Jelang Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2024, PLN aktif terlibat pada berbagai event yang melibatkan masyarakat. Terbaru, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi meriahkan Festival Merah Putih, yang berlangsung di GOR Khatib Sulaiman Bancah Laweh Kota Padang Panjang.

Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Padang Panjang ini merupakan pagelaran pelaku UMKM serta bisnis di lingkungan Sumatera Barat sekaligus peluncuran program subsidi bunga/margin bagi pelaku usaha mikro dari pemerintah Sumatera Barat.

Sebutan merah putih dipilih sebagai bagian dari ucapan terima kasih atas jasa pahlawan yang memerdekakan Indonesia 79 tahun silam, sehingga Padang Panjang dan Sumatera Barat dapat semakin maju, merdeka secara ekonomi, dan mengembangkan dan usahanya secara bebas.

PLN UP3 Bukittinggi hadir dengan stan PLN Mobile pada Festival Merah Putih. Kepada para pengunjung, PLN informasikan mengenai superapps PLN Mobile, berbagai fitur, serta keuntungan-keuntungan penggunaannya. Setiap masyarakat yang berkunjung dan menginstall PLN Mobile berkesempatan mendapatkan undian berupa perlengkapan dapur hingga alat elektronik dari PLN.

PLN juga sampaikan mengenaik produk dan program terbaru PLN. Seperti program promo teranyar PLN; Belanja Nyaman, Listrik Aman. Promo ini menawarkan e-voucher untuk potongan tambah daya dengan nilai maksimal 2 Juta Rupiah. E-voucher didapatkan setelah melakukan pembelanjaan di Marketplace PLN Mobile dengan minimal pembelanjaan 100 Ribu Rupiah.

Dukung PLN, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi turut sambangi stan PLN Mobile. Mahyeldi berkunjung ke stand PLN setelah membuka gelaran Festival Merah Putih. Mahyeldi mengatakan, PLN Mobile adalah transformasi layanan kelistrikan yang baiknya dapat digunakan oleh seluruh masyarakat.

Gubernur juga sampaikan apresiasi atas konsistensi PLN mendukung UMKM.Seperti dengan mengelola Rumah BUMN Dharmasraya dan Rumah BUMN Pasaman untuk pengelolaan UMKM naik kelas, serta dengan menyediakan media digital untuk perluasan pasar UMKM melalui Marketplace PLN Mobile.

‘’Kesuksesan memerlukan sinergi, termasuk kesuksesan UMKM kita. Pemerintah apresiasi PLN bersumbangsih menjadi salah satu pemerhati dan penggerak ekonomi dengan mendukung pertumbuhan UMKM lokal kita. Sukses selalu untuk PLN,’’ sampai Mahyeldi.

Sementara itu Rudi Hamiri, Manager PLN UP3 Bukittinggi, di tempat terpisah mengatakan, PLN berkomitmen hadiahkan layanan listrik terbaik bagi seluruh masyarakat di momen HPN tahun ini. Program Belanja Nyaman, Listrik Aman juga harapannya dapat menjadi salah satu hadiah di HPN tahun 2024 ini, bagi masyarakat dan terkhusus UMKM yang ingin mengembangkan usahanya namun membutuhkan tambahan suplai daya.*