Sekdakab Mawardi Roska buka Rakor percepatan penurunan stunting

id Sekdakab Mawardi Roska,berita pessel,berita sumbar,stunting pessel

Sekdakab Mawardi Roska buka Rakor percepatan penurunan stunting

Bapedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Semester II tahun 2024  di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Kamis (22/8). 

Painan (ANTARA) - Bapedalitbang Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Semester II tahun 2024 di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Kamis (22/8).

Rakor itu mengangkat tema "Sinergitas Dalam Penurunan Stunting di Kabupaten Pesisir Selatan". Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua TPPS Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska.

Kegiatan yang berlangsung satu hari itu dihadiri oleh perangkat daerah, instansi dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan itu Ketua TPPS Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska mengatakan bahwa rembuk stunting harus menjadi langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara bersama-sama antar perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Pesisir Selatan.

"Betul, rembuk stunting harus menjadi langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara bersama-sama antar perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan," ucapnya.

Untuk itu, penurunan stunting menjadi penting dilakukan dengan pendekatan multi-sektor melalui sinkronisasi program nasional, lokal dan masyarakat di tingkat pusat maupun daerah.

"Ya, upaya penurunan stunting telah ditetapkan sebagai program prioritas nasional yang telah dimasukan ke dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP)," jelas Mawardi Roska.

Ia lebih lanjut menegaskan, tahun 2024 ini harus ada komitmen percepatan penurunan stunting bersama Forkopimda dan stakeholder terkait yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tahun ini fokus melakukan penanganan stunting dengan melibatkan pihak terkait. Mudah-mudahan upaya percepatan penurunan stunting berjalan sebagaimana mestinya," kata Mawardi.