Usung tema "Geosite Gua Kelelawar Padayo", Semen Padang meriahkan "Merah Putih Lights Carnival"

id Semen Padang, Carnaval, pawai kemerdekaan, goa padayo

Usung tema "Geosite Gua Kelelawar Padayo", Semen Padang meriahkan "Merah Putih Lights Carnival"

PT Semen Padang mengusung tema "Geosite Gua Kelalar Padayo" serta menampilkan Marching Band Semen Padang (MBSP) dan dua maskot dengan mengenakan ikon PT Semen Padang (Tanduak Kabau). (ANTARA/HO-SP)

Padang (ANTARA) - PT Semen Padang turut serta memeriahkan "Merah Putih Lights Carnival" yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Minggu (18/8/2024) malam.

Pada pawai kemerdekaan itu, perusahaan yang merupakan bagian dari SIG ini mengusung tema "Geosite Gua Kelalar Padayo" serta menampilkan Marching Band Semen Padang (MBSP) dan dua maskot dengan mengenakan ikon PT Semen Padang (Tanduak Kabau).

"Geosite Gua Kelalar Padayo ini, merupakan destinasi wisata baru bagian timur Kota Padang yang tengah viral. Dan, destinasi wisata ini sebelumnya dikembangkan oleh PT Semen Padang bekerjasama dengan Pemko Padang dan masyarakat," kata Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati, Senin, (19/8/2024).

Di sepanjang rute pawai, kata Anita melanjutkan, sebanyak 25 personil MBSP yang menumpangi truck dengan dump terbuka yang telah dihiasi dengan warna merah putih dan juga Geosite Gua Kelelawar Padayo. Di sepanjang perjalanan, mereka pun tampil dengan menyanyikan lagu-lagu kolosal dan lagu-lagu Kemerdekaan.

"Selain ikut serta memeriahkan Merah Putih Lights Carnival, sebelumnya MBSP juga ikut berpartisipasi pada acara yang paling ditunggu setiap 17 Agustus sore, yaitu Parade Senja yang digelar di Istana Gubernur Sumbar," ujar Anita.

Anita juga menyampaikan bahwa PT Semen Padang menurunkan MBSP untuk ikut serta memeriahkan Merah Putih Lights Carnival dan Parade Senja, adalah sebagai bentuk dukungan PT Semen Padang dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang digelar oleh Pemprov Sumbar.

"Kami berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan semangat nasionalisme kita sebagai putra-putri bangsa Indonesia, dan juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang kita terdahulu yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi mewujudkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia," pungkas Anita.

Seperti diketahui, Merah Putih Lights Carnival ini merupakan yang kedua digelar oleh Pemprov Sumbar. Dan, kegiatan ini diikuti oleh puluhan kelompok peserta yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumbar, BUMN, BUMD, swasta dan instansi vertikal lainnya.

Merah Putih Lights Carnival ini dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan rute dari Jalan Rasuna Said melewati kantor Gubernur Sumbar di Jalan Sudirman yang merupakan panggung utama kegiatan Merah Putih Lights Carnival, dan berakhir di Jalan Simpang A Yani depan Bank Indonesia.(*)