Jelang HUT RI, PLN Bukittinggi "Goes to School" kenalkan promoterbaru PLN Mobile

id PLN Mobile, HUT RI, listrik aman

Jelang HUT RI, PLN Bukittinggi "Goes to School" kenalkan promoterbaru PLN Mobile

PLN UP3 Bukittinggi kenalkan aplikasi digital PLN Mobile serta program promo terbaru yang dapat diakses melalui PLN Mobile. (ANTARA/HO-PLN)

Bukittinggi (ANTARA) - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi goes to school. PLN UP3 Bukittinggi sapa siswa di SMA Negeri 1 Sungai Puar.

Bertempat di Mesjid sekolah, PLN kenalkan aplikasi digital PLN Mobile serta program promo terbaru yang dapat diakses melalui PLN Mobile.

PLN Mobile merupakan layanan kelistrikan dalam satu genggaman yang diciptakan untuk memudahkan pelanggan mengakses informasi dan pelayanan PLN. PLN Mobile dilengkapi dengan berbagai fitur, mulai dari fitur pembayaran rekening atau pembelian token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penerangan ekstra, baca meter mandiri atau Swacam, dan lain sebagainya.

PLN Mobile pun dilengkapi dengan informasi-informasi kelistrikan, seperti promo kelistrikan maupun berita-berita terkini tentang kelistrikan pada fitur “PLN Magazine”. Kemudian fitur layanan tempat berkumpulnya UMKM binaan PLN di seluruh Indonesia yaitu Marketplace.

Sebagai perusahaan yang konsisten pada percepatan energi hijau, layanan digital PLN ini juga mendukung ekosistem kendaraan listrik dengan tersedianya fitur Electric Vehiche.

Melalui fitur ini, masyarakat bisa dengan mudah mencari lokasi Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan Stasiun Pengisian Kenedaraan Listrik Umum (SPKLU) hingga melakukan pembelian kwh untuk pengisian daya.

Fitur Electric Vehicle memudahkan pengguna kendaraan listrik memastikan lokasi pengisian baterai kendaraannya kemudian melakukan pembelian daya baterai untuk pengisian kendaraan.

PLN juga baru saja me-launching Program Promo Tambah Daya “Belanja Nyaman, Listrik Aman” dengan potongan biaya hingga Rp.2 Juta. Program ini harapannya dapat menambah kenyamanan pelanggan yang membutuhkan tambahan daya listrik di hari menjelang peringatan HUT RI ke-79.

Promo ini dapat diakses setelah melakukan transaksi di Marketplace PLN Mobile. Penambahan daya dapat dilakukan untuk daya 1 phasa hingga maksimal daya 7.700 VA, kemudian penambahan daya 3 phasa dengan daya akhir maksimal hingga daya 16.500 VA.

Dijelaskan oleh Manager UP3 Bukittinggi Rudi Hamiri, setelah berbelanja di Marketplace, pelanggan akan mendapatkan voucher online yang dapat digunakan untuk mengurangi biaya tambah daya. Untuk transaksi senilai Rp.100 ribu hingga Rp.500 ribu, pelanggan akan memperoleh 1 buah voucher tambah daya sebesar Rp.500 ribu dan 1 buah kupon undian Gelegar Maksi.

Sedangkan untuk transaksi sebesar Rp.500 ribu hingga Rp.1 Juta akan mendapat voucher diskon sebesar satu juta rupiah dan 3 buah kupon undian gelegar maksi. Bagi pelanggan yang melakukan transaksi di atas Rp.1 juta, voucher diskon tambah daya yang diberikan bernilai sebesar Rp.2 juta dan 5 buah kupon gelegar maksi.

‘’Program ini hanya akan berlangsung hingga 31 Agustus 2024. Sementara voucher potongan tambah daya yang belum digunakan, masih dapat digunakan hingga 31 Desember 2024. Silakan manfaatkan program ini memaksimalkan mungkin,” tambah Rudi.

Rudi Hamiri, Manager UP3 Bukittinggi menyampaikan, siswa siswa sekolah menengah atas merupakan target potensial untuk mengenal PLN Mobile. Maka Rudi mengimbau, siswa yang belum menggunakan PLN Mobile untuk segera mengunduhnya.

‘’Anak-anak ini akrab dengan digital, sering menggunakan gadget dalam kegiatannya sehari-hari. Mengedukasi tentang PLN Mobile harapannya menjadikan mereka pengguna aktif PLN Mobile yang menggunakannya untuk kebutuhan layanan PLN sehari-hari,’’ lanjut Rudi.

Rudi percaya, generasi muda juga dapat menjadi perpanjangan tangan PLN untuk menyebarluaskan tentang penggunaan PLN Mobile kepada lingkungan sekitarnya. ‘’Jadi mari install PLN Mobile dan gunakan kemudahan layanan PLN dalam satu genggaman. Bersama-sama kita kawal kemeriahan HUT RI dengan listrik yang aman dan nyaman,’’ sebut Rudi mengakhiri.*