Bupati Sabar AS lantik ribuan tenaga P3K

id Bupati Sabar AS,Berita pasaman,Berita sumbar

Bupati Sabar AS lantik ribuan tenaga P3K

Bupati Pasaman, Sabar AS saat melantik ribuan pegawai P3K di halaman kantor Bupati, Kamis.

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Ribuan tenaga guru dan nakes dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Pasaman, Sabar AS di halaman kantor Bupati Pasaman, Kamis.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pasaman, Joko Rivanto dalam laporannya menyebutkan untuk pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) merupakan formasi tahun 2023.

"Untuk tenaga guru sebanyak 835 orang dan tenaga kesehatan 238 orang dengan total 1.073 orang. Dalam kegiatan pelantikan ini hanya terdapat 2 orang yang tidak hadir, dikarenakan yang bersangkutan sedang melaksanakan ibadah haji," terang Djoko Rivanto.

Bupati Pasaman, Sabar AS mengatakan bahwa atas nama Pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Pegawai P3K yang dilantik dan diambil sumpahnya hari ini.

"Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Benny-Sabar, dalam kurun waktu belakangan memang sengaja tidak melaksanakan tes penerimaan CPNS melalui formasi umum. Hal ini dilakukan agar memberikan kesempatan dan kecintaan kepada putra dan putri daerah terutama yang telah lama mengabdi, baik itu guru ataupun tenaga kesehatan untuk menjadi P3K," ungkap Sabar AS.

Kata Sabar AS dengan adanya P3K ini tentunya akan bisa memberikan kepastian terhadap profesi masing masing dalam menjalankan tugas.

"Kita berharap dengan telah diterimanya SK P3K ini, kepada masing-masing agar bisa dan mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Hal itu sesuai dengan ikrar sumpah janji yang telah di ucapkan," tutup Sabar AS.