Pemkot Padang terima bantuan program lingkungan hidup dari PLN

id padang, yosefriawan,pln UID Sumbar

Pemkot Padang terima bantuan program lingkungan hidup dari PLN

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Yosefriawan menerima bantuan kontainer dan bak sampah dari PLN UID Sumbar. Bantuan itu diserahkan melalui Gubernur Sumbar, Mahyeldi. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Padang mendapatkan dukungan dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSL) PT PLN Unit Induk (UID) Wilayah Sumatera Barat.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Yosefriawan di Padang, Rabu, mengatakan bantuan yang diberikan itu berupa satu kontainer dan enam bak sampah terpilah yang akan disebar pada beberapa titik di Kota Padang.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Sekda Kota Padang Yosefriawan dari PLN UID Sumbar melalui Gubernur Sumbar Mahyeldi di Padang.

"Bantuan ini sangat berguna untuk mendukung program Pemkot Padang dalam meningkatkan kebersihan lingkungan. Karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada PT PLN UID Sumbar yang telah memberikan bantuan," katanya.

Yosefriawan mengatakan dalam sehari Kota Padang memproduksi sampah rumah tangga hampir 640 ton. Karena itu selain tenaga kebersihan, Pemkot Padang membutuhkan kontainer dan bak sampah sebagai tempat penampungan sampah sementara.

"Kami berharap aksi kepedulian lingkungan yang dilakukan oleh PT PLN ini dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kota Padang," katanya.

Selain memberikan bantuan, PT PLN UID Sumbar juga mengadakan aksi bersih Pantai Padang dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang melibatkan berbagai pihak, termasuk petugas kebersihan Kota Padang.

General Manager PT PLN UID Wilayah Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan pihaknya memberikan dukungan terhadap program lingkungan di Padang, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa kontainer dan bak sampah.

Sementara itu terkait bersih-bersih pantai, ia mengatakan hal itu dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni.

"Melalui aksi ini kami ingin melihatkan kepedulian kita bersama terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya, kebersihan Pantai Padang sebagai salah satu objek wisata unggulan di Kota Padang," katanya.