924 keluarga di Sangir Jujuan terima bantuan beras

id bantuan beras solsel,Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi

924 keluarga di Sangir Jujuan terima bantuan beras

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat Sangir Jujuan, Kamis.

Padang Aro (ANTARA) - Sebanyak 924 Kepala Keluarga di Kecamatan Sangir Jujuan Kabupaten Solok Selatan menerima beras Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap Kedua Tahun 2024.

Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, di Padang Aro, Kamis, mengatakan, bantuan pangan tahap kedua di 2024 ini diserahkan kepada 12.105 KPM dan penyerahannya akan dilakukan di seluruh kecamatan hingga 6 Juni 2024.

"Semoga bantuan beras ini meringankan beban masyarakat di Sangir Jujuan,” katanya.

Rincian KPM yang menerima bantuan beras ini di Kecamatan Sangir Jujuan adalah 279 KPM Nagari Padang Air Dingin, 295 KPM Nagari Lubuk Malako, 188 penerima di Nagari Bidar Alam, 63 di Nagari Padang Gantiang serta 99 KPM di Nagari Padang Limau Sundai.

Pemkab Solok Selatan menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia melalui Badan Pangan Nasional atas bantuan pangan bagi masyarakat di wilayah itu.

Selain itu ia juga mengapresiasi PT. Pos Indonesia dan Bulog atas koordinasi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam penyaluran bantuan pangan ini.

Masyarakat Kecamatan Sangir Jujuan yang menerima bantuan masing-masing memperoleh 30 kilogram untuk bulan April, Mei dan Juni 2024.