Pemkab Tanah Datar terima bantuan 14 ribu liter Dexlite dari Pertamina

id Bupati Tanah Datar Eka Putra,Berita tanah datar,Berita sumbar

Pemkab Tanah Datar terima bantuan 14 ribu liter Dexlite dari Pertamina

Bupati Tanah Datar Eka Putra (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendapatkan bantuan 14 ribu Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Dexlite dari Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut).

Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Minggu, mengatakan bantuan tersebut akan dipergunakan untuk operasional pencarian korban hilang banjir bandang dan lahar dingin.

"BBM itu kita pergunakan untuk bahan bakar alat berat untuk pencarian korban hilang serta operasional lainnya selama masa tanggap darurat ini," kata dia.

Dia menyebut, adapun 14 ribu BBM jenis Dexlite tersebut dialokasikan oleh pihak Pertamina sebanyak 1000 liter perharinya.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan dapur umum tanggap darurat, pihak Pertamina Patra Niaga juga mensupport bantuan LPG tabung 12 Kg sebanyak 84 tabung.

"Selain 1000 BBM perhari, Pertamina juga membantu LPG tabung 12 Kg sebanyak 84 tabung untuk kebutuhan di dapur umum tanggap darurat," kata dia

Bupati mengucapkan terimakasih kepada pihak Pertamina atas bantuan dan dukungan untuk kebutuhan penanganan pasca banjir bandang.

Sebelumnya, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar, mengatakan bahwa pihaknya akan menyalurkan BBM dan LPG di Tanah Datar selama masa tanggap darurat.

"Kami terus berupaya mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG di lokasi terdampak," kata Freddy Anwar saat kunjungan ke posko bencana di rumah dinas Bupati Kabupaten Tanah Datar, Selasa, (14/5).

Pada kesempatan itu, Pertamina patar niaga juga membantu uang tunai sebesar Rp60 juta dan berbagai kebutuhan dasar seperti beras, tikar, selimut, sabun, dan lainnya.