Persaja Pasaman Barat periksa kesehatan keluarga berisiko stunting

id Persaja Pasaman Barat periksa kesehatan keluarga beresiko stunting,berita pasbar,berita sumbar

Persaja Pasaman Barat periksa kesehatan keluarga berisiko stunting

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra menyerahkan piagam penghargaan ke Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pasaman Barat Anna Rahmadia saat peringatan HUT Ke-73 Persaja, Senin (6/5/2024). ANTARA/Altas Maulana. 

Simpang Empat,- (ANTARA) - Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Cabang Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan pemeriksaan kesehatan keluarga berisiko stunting dan balita dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Persaja di daerah itu, Senin.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman Barat Muhammad Yusuf Putra di Simpang Empat, Senin, mengatakan selain pemeriksaan kesehatan juga diberikan bantuan berupa paket makanan tambahan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan Persaja turut memastikan generasi Indonesia emas 2045 terhindar dari gizi buruk dan stunting, khususnya di Pasaman Barat," katanya.

Menurut dia, sebagai bapak asuh anak stunting di Pasaman Barat perhatian terhadap stunting merupakan tanggung jawab bersama.

"Kita dorong kepada semua pihak mengambil peran positif mengurangi angka stunting di Pasaman Barat yang masih relatif tinggi mencapai 35,5 persen," ujarnya.

Ketua Persaja Cabang Pasaman Barat Henri Setiawan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak yang mendukung kegiatan Persaja yang memperhatikan stunting dan balita.

Untuk itu, pihaknya memberikan piagam penghargaan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Puskesmas Kecamatan Pasaman.

Pihaknya mengusung tema Persaja siap melaksanakan transformasi penegakan hukum modern menuju Indonesia emas 2045.

Kegiatan itu dilanjutkan tasyakuran, doa bersama dan tumpengan di Aula Kejari Pasaman Barat.

"Mudah-mudahan di momen ulang tahun Persaja ini membuat para jaksa lebih bisa bekerja dengan maksimal," katanya.