RSAM Bukittinggi pastikan layanan maksimal saat libur lebaran

id RSAM Bukittinggi,Berita bukittinggi

RSAM Bukittinggi pastikan layanan maksimal saat libur lebaran

Direktur RSAM Bukittinggi, drg Busril. MPH. RSAM menegaskan tetap maksimal melayani pasien saat libur lebaran (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat menegaskan kesiapsiagaan maksimal bagi pasien gawat darurat atau pengguna layanan kesehatan lainnya saat libur lebaran 2024.

"Meski saat libur lebaran, kami pastikan RSAM tetap buka dan siaga 24 jam. Seluruh sarana dan prasarana disiapakan termasuk obat-obatan tidak ada yang kurang," kata Direktur RSAM, drg. Busril, Sabtu.

Ia menegaskan aturan jadwal piket bagi tenaga kesehatan dan pegawai sudah ditetapkan serta dibentuk layanan poli bersama di RSAM.

Busril mengungkap, di momen lebaran kasus yang sering ditangani RSAM sebagai rumah sakit rujukan dan terbesar di Bukittinggi itu adalah kasus kecelakaan.

"Kasus kegawatdaruratan akibat kecelakaan tergolong tinggi, selanjutnya muntaber dan diare serta demam pilek," kata Busril.

Ia menyebut saat ini RSAM memiliki 48 dokter spesialias yang dibantu oleh seribu lebih tenaga kesehatan dan tenaga pendukung.

"Dokter Ortopedi juga sudah kembali lengkap. Jadwal piket sudah diatur mulai dari instalasi gawat darurat (IGD), ruang gizi, teknisi dan spesialisasi alat serta lainnya," kata Busril.

Ia menambahkan manajemen RSAM dipastikan juga hadir di lingkungan rumah sakit meski dalam suasana lebaran.

"Saya secara pribadi seperti tahun-tahun sebelumnya terus mendampingi di RSAM. Kami pastikan layanan tidak akan terganggu selama libur lebaran," pungkasnya.