Kakanwil Amrizal pastikan pelayanan Keimigrasian di Sumbar sesuai prosedur

id Kemenkumham Sumbar

Kakanwil Amrizal pastikan pelayanan Keimigrasian di Sumbar sesuai prosedur

Padang (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Amrizal memastikan semua pelayanan yang diberikan petugas imigrasi telah sesuai prosedur keimigrasian usai melakukan peninjauan pelayanan pemeriksaan keimigrasian di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Rabu (27/3).

“Keimigrasian Sumatera Barat terus mendukung program-program pemerintah sehingga dapat menunjang pelayanan keimigrasian secara optimal” katanya.

Menurutnya pelayanan yang diberikan petugas telah sesuai dengan prosedur dalam menjaga pintu gerbang negara Indonesia dengan melaksanakan pemeriksaan keimigrasian.

Pemeriksaan dilakukan terhadap warga negara Indonesia maupun orang asing yang akan masuk dan keluar dari wilayah Indonesia.

Ia menyebutkan ada delapan loket yang telah disediakan dan telah diisi oleh petugas keimigrasian yang sudah siaga, sehingga proses pemeriksaan berjalan dengan lancar.

“Kanwil Kemenkumham Sumbar melalui Divisi Keimigrasian telah menyediakan sebanyak delapan loket yang telah diisi oleh petugas," tambahnya.

Ia juga mengatakan Kanwil Kemenkumham Sumbar terus berupaya meningkatkan pelayanan maupun pengawasan guna mendukung program pemerintah Sumbar dalam meningkatkan perekonomian daerah melalui sektor pariwisata.

Kegiatan peninjauan itu dilakukan oleh Amrizal didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi, Kepala Bagian Umum Hasran Sapawi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang Tedi Hartadi wibowo, beserta jajaran kantor wilayah.