Polresta Bukittinggi amankan lokasi "pasa pabukoan" ramadhan

id Pengamanan lokask pasa pabukoan ramadhan

Polresta Bukittinggi amankan lokasi "pasa pabukoan" ramadhan

Petugas kepolisian Polresta Bukittinggi memantau kondisi untuk memastikan keamanan di pusat keramaian "pasa pabukoan" yang menjadi lokasi berburu takjil selama ramadhan, Minggu. (17/3/2024). Antara/Altas Maulana. 

Bukittinggi,- (ANTARA) - Kepolisian Resor(Polres) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat berikan pengamanan lokasi berburu takjil atau menu makanan berbuka puasa dalam upaya menciptakan kondisi aman dan nyaman selama Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kami siagakan 85 personel kepolisian di seluruh lokasi pasa yang menjual makanan berbuka atau "Pasa Pabukoan" yang selalu ramai dikunjungi masyarakat setiap hari Ramadhan," kata Kapolresta Bukittinggi Kombespol Yessi Kurniati di Bukittinggi, Minggu.

Ia mengatakan puluhan petugas itu telah dikerahkan sejak awal Ramadhan dengan fokus utama kelancaran lalu lintas dan keamanan warga baik penjual dan pengunjung yang datang ke "Pasa Pabukoan"

"Pengamanan "Pasa Pabukoan"dilakukan setiap hari hingga wilayah Polsek jajaran. Kota Bukittinggi dan sekitarnya dikenal memiliki ciri khas kuliner terbaik hingga selalu dipadati pembeli," katanya.

Untuk pusat Kota Bukittinggi, beberapa lokasi yang selalu ramai dikunjungi berada di Belakang Balok, Simpang Jembes, Pasar Pagi Tembok dan Aur Kuning.

Sementara di Kabupaten Agam Pasa Pabukoan yang juga dipadati warga ada di Kapau, Pakan Akaik, Kubang Putih, Padang Lua dan Baso.

Ia mengingatkan warga yang datang ke Pasa Pabukoan tetap mengutamakan kepatuhan berlalu lintas dan memastikan kondisi aman sebelum meninggalkan rumah.

"Pastikan rumah terkunci dengan aman sebelum pergi. Utamakan keselamatan berkendara, patuhi aturan dengan memakai helm serta ikuti arahan petugas agar tidak terjadi penumpukan atau macet," katanya.

Ia menambahkan petugas kepolisian di lapangan selalu memantau keamanan di "Pasa Pabukoan" agar tidak terjadi ketidaknyamanan warga.

"Hubungi dan sampaikan ke petugas di lapangan jika melihat atau mencurigai adanya potensi kriminal seperti pencurian dan semacamnya. Mari sama-sama berpartisipasi aktif merawat aman dan tertibnya daerah masing-masing," harapnya.

Kehadiran petugas kepolisian di Pasa Pabukoan disambut baik warga yang sengaja hadir berburu takjil Ramadhan. Mereka mengaku aman selama beraktivitas di pusat keramaian yang dimulai sejak sore hingga malam itu.

"Pastinya kami merasa nyaman dengan kehadiran petugas kepolisian. Tidak ada rasa was-was saat meninggalkan kendaraan ataupun saat berbelanja. Semoga Bukittinggi selalu aman khususnya saat Ramadhan," kata seorang warga Farid Torano (30).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polresta Bukittinggi amankan lokasi "pasa pabukoan" ramadhan