Bahas masalah bidang kesehatan, Puskesmas Lumpo Pesisir Selatan laksanakan Lokmin bulanan

id Puskesmas Lumpo Pesisir Selatan ,berita pessel,berita sumbar

Bahas masalah bidang kesehatan, Puskesmas Lumpo Pesisir Selatan laksanakan Lokmin bulanan

Puskesmas Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Bulanan, Rabu  (28/2) di Aula Puskesmas Lumpo (ANTARA/HO-Diskominfo Pessel)

Painan (ANTARA) - Puskesmas Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Bulanan, Rabu (28/2) di Aula Puskesmas Lumpo.

Kegiatan Lokmin Bulanan yang dibuka Kepala Puskesmas Lumpo, dr.Salma Anas tersebut dihadiri oleh semua staf/karyawan Puskesmas Lumpo , bidan desa dan 2 staf yang sudah Purna Bakti yaitu Azwardi dan Sami Despi.

Kepala Puskesmas Lumpo, dr.Salma Anas mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk mengevaluasi hasil kinerja, menggali permasalahan bidang kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Lumpo.

Kemudian untuk mencari solusi dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Puskesmas Lumpo maupun dari lintas sektor khususnya di bidang kesehatan.

Salma Anas juga memberikan paparan dan membahas isu terkini mengenai masalah kesehatan yang ada di wilayah Puskesmas Lumpo.

Selanjutnya, pemaparan materi dari masing-masing program. Kemudian dilanjutkan sesi diskusi tanya jawab terkait target capaian bulanan yang akan harus dicapai setiap bulan dan dilakukan analisa hambatan dan masalah serta dilaksanakan inovasi untuk mengatasi masalah kesehatan yang ada di wilayah kerja Puskesmas Lumpo.

"Dengan adanya pertemuan Lokmin Bulanan ini, dapat teratasi masalah-masalah kesehatan yang terjadi di puskesmas dan wilayah kerja Puskesmas Lumpo," katanya.

Pada kegiatan Lokmin Bulanan tersebut juga dilaksanakan perpisahan kepada staf yang sudah pensiun yaitu Azwardi dan Sami Despi, juga pemberian reward kepada bidan desa dan kader di bidang pemberdayaan masyarakat dan pemenang lomba ruangan terbaik.