Solok Selatan bertekad jadi kota layak anak

id pemkab Solok Selatan,berita Solok Selatan,berita sumbar

Solok Selatan bertekad jadi kota layak anak

Bupati Solok Selatan Khairunas

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan bertekad menjadi kota layak anak dan bersama dengan seluruh stakeholder sepakat untuk mewujudkannya.

Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan diperlukan komitmen dan partisipasi serta peran aktif dari seluruh pemangku kepentingan dalam upaya menjadikan Kabupaten itu layak anak.

"Dalam upaya mewujudkan kota layak anak ini tak hanya menjalankan program dalam bentuk pelayanan langsung saja, namun juga penting untuk disampaikannya edukasi kepada anak mengenai informasi dan pengetahuan penting namun kerap tak tersampaikan seperti kesehatan dan reproduksi remaja," katanya.

Menurutnya, tidak sedikit persoalan timbul karena kurangnya pengetahuan anak tentang hal ini dan sudah menjadi tugas bersama mencegah hal ini melakukan lingkup kecil dari keluarga dan lingkungan sekolah.

Dia berharap, semua pihak dapat menciptakan lingkungan yang bisa memotivasi anak-anak untuk mendapatkan rasa aman dan perlindungan, pendidikan baik dan berkualitas serta pergaulan yang bermanfaat.

Selain itu anak-anak juga diharapkan bisa membangun optimisme, kecerdasan emosional, intelektual dan kecerdasan spiritual yang baik, sehingga mampu menjadi generasi yang berkualitas bagi bangsa.

Pemkab Solok Selatan juga sudah melakukan penandatanganan komitmen bersama dengan Forkopimda, perwakilan dunia usaha, dan perwakilan dari kalangan dunia pendidikan.

Dengan sudah ditandatanganinya Komitmen Bersama ini diharapkan akan terlaksananya upaya bersama dalam mewujudkan kabupaten, kecamatan, dan nagari layak anak di Solok Selatan.