Lima pekerja terluka karena tertimpa runtuhan dinding ruko di Bogor

id ruko roboh bogor,bangunan roboh,kecelakaan kerja

Lima pekerja terluka karena tertimpa runtuhan dinding ruko di Bogor

Rumah Sakit PMI Bogor. Di antara pekerja yang terluka karena terkena runtuhan dinding ruko ada yang dirawat di Rumah Sakit PMI Kota Bogor. (ANTARA/HO Humas PMI)

Kota Bogor (ANTARA) - Lima orang pekerja terluka karena tertimpa runtuhan dinding ruko di Jalan Rangga Gading, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Jumat pagi.

"Kejadian tadi pukul 08.00 WIB. Para korban langsung kami usahakan dievakuasi tadi pagi. Kami bersihkan puing-puing dari lokasi untuk mengevakuasi korban, sekarang sudah di rumah sakit," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Hidayatullah.

Ia menyampaikan bahwa ada 11 orang yang bekerja di bangunan ruko yang dindingnya runtuh, tetapi pada saat kecelakaan terjadi hanya lima orang yang berada di lokasi.

Menurut dia, kelima orang itu terluka karena tertimpa runtuhan dinding di lantai dua bangunan ruko. Tiga orang yang terluka parah dibawa ke Rumah Sakit PMI Bogor dan dua orang yang terluka ringan dibawa ke Rumah Sakit Vania Bogor.

Hidayatullah menyampaikan bahwa di antara pekerja yang terluka ada yang terluka pada bagian kaki, tangan, perut, dan kepala.

Ia menyampaikan bahwa bangunan ruko yang dindingnya roboh telah dipasangi garis polisi dan aparat kepolisian sedang menyelidiki penyebab runtuhnya dinding bangunan tersebut.

"Saat ini lokasi sudah kami serahkan kepada petugas kepolisian dan pihak pemilik ruko untuk tindak lanjut. Proses penanganan kejadian dan evakuasi telah selesai," katanya.