KPU Padang Panjang, sosialisasikan Pemilu 2024

id KPU Padang Panjang,Pemilu 2024,Berita padang panjang

KPU Padang Panjang, sosialisasikan Pemilu 2024

Tingkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2024, KPU adakan pagelaran seni dan budaya di lapangan Khatib Sulaiaman Bancah Laweh. (ANTARA/ Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Tingkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak suara pada Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, gelar sosialisasi di lapangan Khatib Sulaiman Bancah laweh, Minggu (24/12).

Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU kota Padang Panjang, Masnaidi mengatakan pada Pemilu tahun 2019 tingkat partisipasi kota Padang Panjang melebihi tingkat partisipasi nasional.

“ini merupakan sebuah prestasi bagi kota Padang Panjang, untuk itu perlu kita pertahankan dan kita tingkatkan pada Pemilu 2024 nantinya” kata dia.

Dijelaskan Masnaidi, pada Pemilu tahun 2024 ada lima jenis surat suara yang akan dicoblos yakni Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Melalui kegiatan ini moment yang tepat dimana lapangan Bancah Laweh setiap Minggu selalu ramai oleh masyarakat yang berolahraga dan terbukti masyarakat cukup antusias mengikuti sosialisasi yang kita berikan, tentang tahapan pemilu," kata Masnaidi

Sosialisasi dengan tajuk Pagelaran Seni Budaya menjadi salah satu agenda sosialisasi Pemilu serentak tahun 2024 yang digelar KPU kota Padang Panjang di lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh dihadiri Pj. Walikota Sonny Budaya, Ketua KPU Puliandri bersama Komisoner KPU lainnya dan unsur Forkopimda dengan menghadirkan artis Minang Ajo Buset.

Pj. Wako Sonny Budaya Putra mengatakan Pemerintah Daerah memberi dukungan penuh kepada KPU selaku penyelenggara Pemilu dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya.

“Kami siap memfasilitasi tahapan penyelenggaraan Pemilu, baik itu berupa izin kegiatan maupun peminjaman fasilitas pemda sesuai ketentuan yang berlaku," kata Sonny.

Sonny, mengimbau seluruh masyarakat kota Padang Panjang untuk beramai-ramai datang ke TPS memberikan hak suara kepada calon pemimpin pilihan masing-masing.

“Saya berharap tingkat partisipasi pemilih kota Padang Panjang pada Pemilu tahun 2024 dapat mencapai minimal 90%, ini tidak mudah, namun juga tidak sulit jika dilakukan dengan komitmen kita bersama” harap dia.

Tak kalah menarik, pada kesempatan tersebut, KPU kota Padang Panjang, membagikan puluhan doorprize yang terdiri dari beragam hadiah kepada sejumlah masyarakat yang beruntung dengan hadiah utama sebuah sepeda dan lemari es.