Puluhan tim takraw se-Sumbar ikuti turnamen di Pariaman

id takraw se-Sumbar,Berita sumbar,Berita pariaman,Wako Pariaman

Puluhan tim takraw se-Sumbar ikuti turnamen di Pariaman

Penjabat Wako Pariaman, Sumbar Roberia saat membuka Turnamen Sepak Takraw Karang Taruna Saayun Salangkah Cup II di Pariaman, Senin. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Sebanyak 28 tim takraw se-Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Turnamen Sepak Takraw Karang Taruna Saayun Salangkah Cup II yang dilaksanakan oleh pemuda Desa Cubadak Air Utara, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

“Saya mengapresiasi Pemuda Desa Cubadak Air Utara ini yang telah menyelenggarakan lomba permainan anak nagari Turnamen Sepak Takraw se-Sumatera Barat,” kata Penjabat Wali Kota Pariaman, Roberia, di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan pihaknya mendukung kegiatan positif pemuda yang berlangsung selama 15 hari tersebut, mulai dari 11 Desember sampai 25 Desember 2023.

Menurutnya dengan membuat berbagai kegiatan maka generasi muda akan disibukan dengan hal yang bermanfaat dan terhindar dari pengaruh negatif.

Selain itu, lanjutnya kegiatan tersebut dapat memuncul atlet-atlet takraw baru yang tidak saja dapat berkiprah di tingkat daerah namun juga nasional dan bahkan internasional.

“Semoga melalui momen pertandingan ini, akan lahir atlet-atlet Sepak Takraw dari Kota Pariaman khususnya dan Sumatera Barat umumnya, sehingga dapat berlaga nanti di level daerah, Nasional dan bahkan internasional,” tukasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman yang juga Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia Kota Pariaman, Efrizal, mengatakan turnamen tersebut sudah dua kali dilaksanakan di daerah itu.

“Kepada peserta agar selalu menjunjung sportifitas, berlomba dengan baik untuk menjadi yang terbaik, dan kepada wasit, agar dapat memimpin pertandingan dengan jujur dan adil,” tambahnya.