Solok Selatan kirim 71 khafilah di MTQ

id Pemkab Solok Selatan,Berita Solok Selatan,Berita sumbar,MTQ Nasional XL sumbar

Solok Selatan kirim 71 khafilah di MTQ

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menyambut kedatangan khafilah Kota Solok di Kantor Bupati setempat, di Padang Aro, Senin.Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengirim 71 Kafilah untuk berlaga pada MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

"Semoga peserta MTQ bisa mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan lancar dan sukses, sehingga mendapatkan hasil yang terbaik," kata Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, di Padang Aro, Senin.

Rombongan Solok Selatan yang seluruhnya berjumlah 120 orang dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Solok Selatan Kasmir.

Kepala Kantor Kemenag Solok Selatan Kasmir meminta doa kepada seluruh masyarakat Solok Selatan agar peserta yang ikut dalam rombongan ini bisa sukses.

"Kami semua rombongan berjumlah sebanyak 120 orang dengan jumlah kafilah 71 orang, semoga semua yang sudah dipersiapkan berlangsung dengan sukses dan kami mohon doanya kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

Rombongan peserta MTQ dari Kabupaten/Kota sudah mulai datang ke Solok Selatan dan disambut langsung oleh Pemerintah setempat.

Hingga pukul 12.00 WIB sudah sembilan rombongan yang datang dan register di Solok Selatan.

Staf Ahli Bupati Novirman mengatakan, Pemkab sudah berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi semua khafilah dan kalau masih ada yang kurang nyaman silakan langsung sampaikan.

"Kalau ada yang kurang dari Pemkab Solok Selatan peserta bisa langsung menyampaikannya untuk dilakukan evaluasi," katanya.

Pembukaan MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 akan dilaksanakan pada Selasa (12/12/2023) pukul 20.00 WIB di GOR Rimbo Tangah.