Kabag Ops Polres Pasaman Barat dijabat Kompol Muzhendra

id Polres Pasaman Barat ,Berita pasbar

Kabag Ops Polres Pasaman Barat dijabat Kompol Muzhendra

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki saat melantik Kabag Ops yang baru Kompol Muzhendra, Rabu (6/12) lalu. Antara/Altas Maulana.

Simpang Empat (ANTARA) - Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat dijabat Kompol Muzhendra menggantikan Kompol Antonius Dachi yang masa tugasnya berakhir.

Menurut Kepala Polres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki di Simpang Empat, Jumat, mengatakan pergantian jabatan merupakan hal yang biasa terjadi.

"Hal ini dilakukan selain untuk pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi guna menjawab tantangan tugas ke depan yang kita hadapi," kata AKBP Agung Basuki.

Menurutnya pelantikan dan serah terima jabatan telah dilakukan pada Rabu (6/12) bersama pejabat lainnya.

Ia mengatakan Pelantikan Kabag Ops yang digelar kali ini berdasarkan surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor: ST/851/XI/2023 tanggal 24 November 2023 tentang pemberitahuan pemberhentian dari pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Antonius Dachi yang telah mengakhiri masa tugas digantikan oleh Kabag Ops Polres Padang Pariaman Kompol Muzhendra.

Sebelumnya Kompol Muzhendra juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Talamau, Kasat Intelkam Polres Pasaman Barat, Kabag SDM Polres Pasaman Barat dan terakhir Kabag Ops Polres Padang Pariaman.

Kemudian Kapolsek Ranah Batahan AKP Muswar Hamidi pindah menjadi Kapolsek Lubuk Basung, Polres Agam. Ia digantikan oleh Iptu Yuliarman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Pasaman.

Lalu Kapolsek Kinali dijabat oleh AKP Alfian Nurman yang sebelumnya bertugas di Panit 1 Unit 3 Subdit 22 Ditreskrimum Polda Sumbar. Ia menggantikan AKP Aditialidarman yang pindah menjadi Kasat Binmas Polres Payakumbuh.

Kepada pejabat yang lama, Kapolres mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasinya selama mengemban tugas. Serta selamat bertugas ditempat yang baru untuk meraih prestasi.

Kepada pejabat baru mengucapkan selamat atas pengangkatan dan bergabung di Polres Pasaman Barat.

"Ini merupakan wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Ia menekankan untuk pejabat baru agar tidak ragu-ragu dalam bertindak, yang penting profesional dan proposional, lakukan inovasi, serta terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi aman dan tertib, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kesatuan.

"Saya harap, saudara dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, jalin hubungan harmonis dengan semua pihak," katanya.

Sementara itu Kabag Ops Kompol Muzhendra mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pimpinan terhadap dirinya yang diamanahi sebagai Kabag Ops Polres Pasaman Barat.

"Mudah-mudahan kepercayaan pimpinan dapat kita jaga. Mohon dukungan dan kerja samanya," katanya.***3***