Polresta Bukittinggi gelar Operasi Mantap Brata amankan masa kampanye

id Polresta Bukittinggi,berita bukittinggi,berita sumbar

Polresta Bukittinggi gelar Operasi Mantap Brata amankan masa kampanye

Petugas kepolisian Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat saat menggelar persiapan pasukan Operasi Mantap Brata pengamanan masa kampanye pemilu 2024 (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Petugas kepolisian dari Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat menggelar operasi pengamanan daerah di masa kampanye Pemilu 2024. Kepolisian memastikan kondisi kondusif terjaga di wilayah hukum yang meliputi Kota Bukittinggi dan sebagian Kabupaten Agam.

“Kita semua memiliki tugas besar dalam mengamankan masa kampanye pemilu 2024. Kedepankan profesionalisme dan netralitas dalam menjalankan tugas. Jaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar proses kampanye berjalan lancar dan damai,” kata Kabag Ops, Kompol Afrides Roema, Jumat.

Polresta Bukittinggi melakukan kegiatan pengamanan rangkaian agenda pemilu 2024 yakni masa kampanye yang didahului dengan mengumpulkan semua anggota kepolisian dalam Apel Gabungan.

"Apel ini untuk memberikan pengarahan tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam pelaksanaan pengamanan kampanye pemilu, operasi dilakukan siang dan juga malam hari," kata Afrides.

Ia secara langsung memberikan instruksi kepada seluruh personel yang akan terlibat dalam kegiatan pengamanan masa kampanye untuk memastikan kenyamanan warga Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

Menurutnya, Polresta Bukittinggi telah merencanakan strategi keamanan yang matang untuk mengantisipasi potensi kerawanan selama masa kampanye.

"Berbagai langkah keamanan seperti patroli intensif tiga pilar bersama TNI dan Satpol PP, penjagaan tempat-tempat penyelenggara pemilu, serta pengaturan lalu lintas untuk menjamin tahapan kampanye berjalan dengan aman dan tertib," katanya.

Kabag OpsPolresta mengungkap lima lokasi awal kampanye yang berlangsung di wilayah hukum Polresta Bukittinggi, tiga di wilayah kota Bukittinggi dan dua di wilayah Agam Timur.

Ia mengharapkan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Bukittinggi dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat yang sedang berada dalam masa kampanye pemilu serta dapat berjalan dengan sukses dan berintegritas.

"Polresta Bukittinggi siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya demi terciptanya pelaksanaan pemilu yang adil, transparan, dan damai. Masyarakat diimbau untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta turut berpartisipasi aktif dalam pemilu demi menentukan masa depan bangsa yang lebih baik," pungkasnya.