Terus wujudkan layanan berkelas dunia, contact center PLN kembali raih penghargaan Internasional

id PLN, CC, award, gold

Terus wujudkan layanan berkelas dunia, contact center PLN kembali raih penghargaan Internasional

Contact Center (CC) PLN 123 berhasil meraih 8 penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 di Estoril, Portugal atas kualitas pelayanannya. (ANTARA/HO-PLN)

Jakarta (ANTARA) - Contact Center (CC) PT PLN (Persero) 123 berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik berkelas dunia kepada pelanggan. Atas upaya tersebut CC PLN 123 kembali berhasil meraih 8 penghargaan pada ajang Global Contact Center World Awards (GCCWA) 2023 di Estoril, Portugal.

CC PLN 123 berhasil meraih 7 medali gold yang merupakan kategori tertinggi dan 1 medali silver dalam kompetisi bergengsi yang diikuti 9 negara perwakilan, 120 peserta serta 28 perusahaan dengan mengambil tema "Annual Global Top Ranking Performer Awards & Next Generation Best Practice Conference".

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, pencapaian CC PLN 123 di tingkat global ini menjadi bukti keberhasilan transformasi perseroan selama tiga tahun terakhir. Darmawan mengatakan, PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada seluruh pelanggan.

"Alhamdulillah, penghargaan ini menunjukkan komitmen PLN untuk terus meningkatkan pelayanan kami kepada pelanggan serta langkah nyata untuk menjadi World Class Company,” kata Darmawan.

Darmawan berharap, 8 penghargaan yang berhasil diraih dalam kompetisi The Best Contact Center Global ini tak serta merta membuat CC PLN 123 berpuas diri. Sebaliknya, penghargaan ini menjadi pelecut semangat bagi seluruh insan PLN untuk terus meningkatkan kualitas Contact Center PLN.

Tak hanya itu, penghargaan ini diharapkan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman agar ke depannya CC PLN 123 dapat lebih baik lagi dalam melayani pelanggan.

“Jika sebelumnya, PLN sudah membuktikan pada tingkat Asia Pasifik, kini kita berhasil menjadi contact center terbaik di dunia. Ini juga komitmen kami dalam menjalankan pilar customer focused sebagai pilihan nomor satu pelanggan dalam solusi energi," kata Darmawan.

Adapun 8 kategori penghargaan yang berhasil dimenangkan CC PLN 123 dalam Global Contact Center World Awards sebagai berikut:

1. Contact Center: Medali GOLD

2. Community Spirit: Medali SILVER

3. Sales Campaign: Medali GOLD

4. Social Media: Medali GOLD

5. Home Remote Agent: Medali GOLD

6. Best Customer Service: Medali GOLD

7. Green Contact Center: Medali GOLD

8. Public Service Center: Medali GOLD *