Kemenkumham Sumbar kampanyekan sikap anti-perundungan kepada pelajar

id Kemenkumham Sumbar,Berita sumbar,Berita padanb

Kemenkumham Sumbar kampanyekan sikap anti-perundungan kepada pelajar

Kemenkumham Sumbar kampanyekan sikap anti-perundungan kepada pelajar

Padang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Barat (Sumbar) mengkampanyekan sikap anti-perundungan atau biasa disebut "bullying" kepada para siswa SMA Pertiwi 1 Padang pada Jumat(17/11).

Kegiatan tersebut digelar berupa pemberian materi serta sosialisasi kepada para pelajar dalam rangka memperingati Hari HAM se Dunia ke-75 Tahun 2023.

"Kegiatan ini kami gelar agar para siswa dan siswi paham dan sadar akan bahayanya bullying di lingkungan sekolah," kata Ketua Bidang HAM Kemenkumham Sumbar Dewi Nofyenti di Padang.

Dewi Nofyenti turun langsung bersama para Penyuluh Hukum Kemenlumham Sumatera Barat yang diketuai oleh Imelda Milu turun ke sekolah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai anti bullying.

"Kegiatan mendapatkan respon positif dari para siswa, kami berharap ilmu dan pengetahuan ini bisa diterapkan peserta dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya

Selain itu, lanjut Dewi, siswa yang telah mendapatkan pemahaman dalam kegiatan itu diharapkan juga memberitahukan kepada teman-temannya yang lain.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Pertiwi 1 Padang Firdaus, mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat.