Ratusan masyarakat Pasaman Barat shalat ghaib untuk rakyat Palestina

id shalat ghaib,Palestina,Peduli Palestina

Ratusan masyarakat Pasaman Barat shalat ghaib untuk rakyat Palestina

Jamaah yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli usai melaksanakan shalat ghaib di Masjid Agung Baitul Ilmi untuk muslim yang menjadi korban di Palestina, Sabtu (18/11/2023). (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat,- (ANTARA) - Ratusan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli melaksanakan shalat ghaib di Masjid Agung Baitul Ilmi untuk korban konflik di Palestina, Sabtu.

Ketua Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli Palestina Darmansyah di Simpang Empat, Sabtu, mengatakan jamaah yang melaksanakan shalat ghaib itu berasal dari berbagai unsur yang ada.

"Shalat ghaib ini bagian dari rangkaian aksi Aliansi Masyarakat Pasaman Barat Peduli Palestina yang diadakan saat ini," katanya.

Shalat ghaib tersebut dipimpin oleh Ketua MUI Pasaman Barat Ustad Darmansyah dan doa dipimpin oleh Ustad Bulkaini.

Shalat tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap ribuan Muslimin Palestina yang meninggal dunia.

Selama pelaksanaan shalat, sejumlah jamaah terlihat menangis dan menetaskan air mata dan menggelar doa bersama untuk masyarakat Palestina.

Selain shalat gaib, akan dilanjutkan dengan tausiah di panggung di halaman Masjid Agung Pasaman Barat, orasi, penggalangan dana dan long mach peduli Palestina.

Salah seorang warga peserta aksi Andika (33) mengatakan kegiatan yang diadakan ini merupakan salah satu bentuk solidaritas terhadap Muslimin di Palestina.

"Kita sangat prihatin melihat penderitaan saudara-saudara kita di Palestina sana. Mari kita kirimkan doa untuk mereka," katanya.

Peserta aksi nanti juga akan melakukan penggalangan dana yang akan dikirimkan ke Palestina.*

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ratusan masyarakat Pasaman Barat shalat ghaib untuk rakyat Palestina