Ketua DPRD semangati Tim U-13 Sumbar di Liga Sentra Indonesia

id dprd

Ketua DPRD semangati Tim U-13 Sumbar di Liga Sentra Indonesia

Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Supardi menyemangati Tim U-13 provinsi setempat yang akan bertanding di Liga Sentra Indonesia. (Antara/HO-Humas DPRD).

Padang (ANTARA) - Ketua DPRD Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Supardi menyemangati Tim U-13 provinsi setempat yang akan bertanding di Liga Sentra Indonesia.

"Hidup itu harus selalu penuh semangat untuk menggapai mimpi dan harapan perlu kepercayaan diri agar hidup lebih bermakna memberikan yang terbaik mengharumkan nama daerah, orang tua dan masyarakat Sumatera Barat," kata Ketua DPRD Sumbar Supardi di Padang, Kamis.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Sumatra Barat pada saat melepas keberangkatan kontingen sepakbola Kabupaten Pasaman yang mewakili Sumatera Barat pada Kejuaraan Sepak bola Liga Sentra Indonesia U-13 di Jakarta.

Ketua DPRD Sumbar dorong tim sepakbola U-13 Pasaman yang juara mewakili Sumbar untuk berlaga secara nasional di Jakarta dengan harapan Sumbar dapat meraih Juara I yang memberikan kebanggaan daerah.

"Maka dalam pikiran adik-adik mesti menanamkan semangat juang yang keras, bersungguh-sungguh meraih juara I. Semua akan jadi mungkin terjadi, jangan pernah takut dan minder karena sepatu mereka bagus atau karena tubuh lebih besar, kita mesti berjuang gigih untuk memenangkan pertandingan," seru Supardi.

Supardi katakan, banyak pemain terbaik dunia seperti Maradona, Ronaldo, Lionel Messi berasal dari keluarga kurang mampu dan perkampung yang tidak dikenal sama sekali.

"Kita targetkan anak-anak sekalian juara 1 ya, bukan juara 2 apalagi juara 3. Untuk itu fokuslah dalam bertanding, jaga stamina dan kekompakan bermain. Ini kesempatan dan pengalaman dalam berkarier dunia sepakbola," kata dia.

Supardi juga mengingatkan raihlah mimpi sekuat hati dan pikiranmu. Yang penting jangan berkhayal yang tidak-tidak, jalani hidup dalam kenyataan yang sebenarnya.

"Jikapun kalah itu bukan sebuah kegagalan, akan tetapi itu sukses yang tertunda. Terus berjuang pada kondisi ini jangan pernah berubah. Sukses itu bukan sekedar kemenangan akan tetapi masa itu masih panjang bagaimana nantinya bisa menjadi pemain bola kelas dunia mewakili Indonesia siapapun diantaranya," harapnya.

Supardi berpesan pada Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) U-13 yang berjumlah 16 orang itu, jangan pernah patah semangat dan minder walaupun kita peserta dari daerah. Banyak atlit-atlit yang sukses berasal dari daerah pelosok.

"Kita mengapresiasi para orang tua, para guru dan pelatih yang telah mendukung dan membimbing para pemain U-13 untuk mencapai target terbaik di setiap kejuaraan sepakbola," kata dia.