Aksi damai bela Palestina di Padang Panjang, himpun donasi capai Rp.300 juta

id Aksi damai bela Palestina,Berita sumbar,Berita padang panjang

Aksi damai bela Palestina di Padang Panjang, himpun donasi capai Rp.300 juta

Ribuan massa ikuti long march aksi damai bela Palestina menuju lapangan Bancah Laweh. (ANTARA/ Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Aksi Damai Bela Palestina yang digelar Aliansi Masyarakat Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, berhasil mengumpulkan infak sebanyak Rp.296.981.000 yang dihimpun sejak dimulai long march dari jalan Sudirman, hingga saat di lapangan Bancah Laweh, Minggu (12/11).

Koordinator kegiatan ustad Kasbi, menyebutkan donasi berasal dari berbagai kalangan. Diantaranya dari ASN Pemerintah Kota Padang Panjang sebesar Rp.50 juta, Diniyyah Puteri Rp.30 juta, Ponpes Darul I'tishom Rp.13 juta. Selebihnya berasal dari pengumpulan donasi saat kegiatan dengan jumlah uang cash Rp.203.981.600, 40 Riyal, 9 dollar Singapura, 10 Ringgit dan 1 gram emas.

"Alhamdulillah, sungguh di luar dugaan panitia sebelumnya, kami menduga peserta hanya 1.000-an. Ternyata sekitar 5.000-an," kata dia.

Panitia memperkirakan target sumbangan berkisar Rp.100 jutaan. Namun jauh di luar dugaan dan yang terhimpun hampir mencapai Rp.300 jutaan.

"Berkah dan terima kasih untuk kita semua masyarakat Padang Panjang. Sumbangan ini langsung kita serahkan melalui Komisi Nasional Rakyat Palestina (KNRP) untuk didistrisibusikan ke Palestina.

"Sepersenpun dana ini tidak ada diambil panitia. Karena panitia mencari sendiri donatur untuk operasional," sebut Kasbi.

Kasbi berharap, semoga donasi ini bisa membantu meringankan beban serta mengurangi kesedihan rakyat Palestina.