Restoran Khas "Chinese" bersertifikat halal hadir di Padang

id Ta Wan,Ta Wan di Kota Padang,Makanan chinese padang

Restoran Khas "Chinese" bersertifikat halal hadir di Padang

Wali Kota Padang Hendri Septa hadir dalam peresmian restoran Ta Wan di lantai satu Transmart Padang pada Rabu (8/11). ANTARA/HO-TaWan

Padang (ANTARA) - Restoran masakan khas "Chinese" bersertifikat halal Ta Wan resmi membuka cabang baru di Kota Padang, Sumatra Barat bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-27 pada Rabu (8/11).

Outlet dari Restoran Ta Wan yang telah hadir di berbagai kota di Indonesia itu berada di lantai 1 Transmart Padang yakni di Jalan Khatib Sulaiman.

Peresmian Ta Wan ditandai dengan prosesi potong pita yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama, Vice President Eatwell Culinary Indonesia Mustarofah Ahmad, dan Branch Manager Ta Wan Benny Sanjaya.

Benny Sanjaya mengatakan Kota Padang sengaja dipilih sebagai cabang ke 91 karena mendapat respon yang cukup bagus dari masyarakat.

"Pada tahun lalu kami sudah mendapat sertifikat halal oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) dan ditetapkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menjadi jaminan dan kualitas. Makanya kami optimis membuka outlet di Padang," katanya.

Ia berharap kehadiran restoran yang mengusung konsep masakan Chinese bisa menjadi pilihan bagi masyarakat di tengah aneka kuliner yang sudah ada.

"Semoga bisa menjadi wisata kuliner juga karena kami menyediakan berbagai menu dengan harga terjangkau mulai dari Rp30 ribuan sudah bisa untuk dinikmati bersama-sama, ada juga menu-menu personal yang bercita rasa autentik restoran Chinese," katanya.

Selain itu bertepatan dengan ulang tahun yang ke-27, Ta Wan memberikan promosi berupa menu bubur seharga Rp2.700 yang berlaku pada Rabu 8 November 2023.

"Khusus besok (Kamis) masyarakat Kota Padang yang usianya 27 tahun (lahir pada November 1996) juga bisa klaim promonya. Untuk hari ini bebas, semua bisa klaim," jelasnya.

Sedangkan untuk promo yang berlaku dalam bulan ini, Ta Wan menyediakan menu nasi goreng yang chow dan mie goreng pangsit Hongkong yang bisa diperoleh dengan harga Rp18.000.

"Ada juga promo reguler berupa menu paket seharga Rp90.000 untuk berempat, dan yang pasti semua menu Ta Wan bisa dinikmati semua kalangan," tambahnya.

Benny memastikan kepada masyarakat bahwa semua bahan-bahan yang digunakan dalam masakan Ta Wan merupakan bahan-bahan segar yang didistribusikan langsung dari Kota Padang.

"Jadi kita menggunakan sayuran dan seafood yang fresh, bukan fast food ataupun junk food karean semua datang dari Padang," ucapnya.

Pada bagian lain, Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan selamat atas dibukanya outlet Ta Wan di Kota Padang.

Ia berharap keberadaan Ta Wan di Kota Padang itu bisa menambah daya tarik masyarakat dari segi kuliner.

"Selamat atas grand opening Ta Wan di Kota Padang, semoga ini menjadi penambah daya tarik masyarakat untuk datang ke Padang," katanya.