BPKH apresiasi satu abad Diniyyah Puteri Padang Panjang

id BPKH,Diniyyah Puteri Padang Panjang ,Berita padang panjang,Berita sumbar

BPKH apresiasi satu abad Diniyyah Puteri Padang Panjang

BPKH apresiasi satu abad Diniyyah Puteri Padang Panjang dengan merayakan peradaban, masa depan, dan ayo haji muda (Antara/HO)

Padang Panjang (ANTARA) - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) apresiasi satu abad Diniyyah Puteri Padang Panjang dengan merayakan peradaban, masa depan, dan ayo haji muda.

Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander di Padang Panjang Kamis mengatakan perguruan tersebut tidak hanya menjadi bagian dari sejarah, tetapi juga cerminan tekad dalam membangun peradaban Islam, ekonomi kebangsaan, serta penguatan NKRI dan kemanusiaan di seluruh dunia.

Perguruan Diniyyah Puteri telah melahirkan generasi milenial, Gen Z, dan post-Gen Z yang memiliki potensi besar untuk menjadi agen perubahan.

"Sejarah panjang selama satu abad diharapkan dapat menjadi teladan bagi sekolah-sekolah Islam dan pendidikan dunia saat ini maupun di masa mendatang," kata dia.

Menurut Harry, Diniyyah Puteri telah menjadi model inspiratif yang memperkuat kampanye BPKH 'Ayo Haji Muda.

Dia berharap pesan ini tidak hanya akan terdengar di Padang Panjang, tetapi juga menyebar hingga ke berbagai daerah di Indonesia, bahkan ke mancanegara.

"Kami juga berharap dapat bertemu dengan para alumni Diniyyah Puteri untuk bersama-sama mendukung semangat "Ayo Haji Muda", ujarnya.

Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri

Padang Panjang Fauziah Fauzan El-Muhammady menjelaskan pawai tersebut bertujuan untuk meneruskan gerakan Ibunda Rahmah El Yunusiyyah dalam membangun masyarakat madani berlandaskan ekonomi syariah dan semangat rahmatan lil alamin.”

Acara dimulai pukul 07.15 dengan acara Tasmi' Quran, doa, serta sambutan dari pimpinan Dinniyah Puteri, Fauziah Fauzan El-Muhammady dan Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander.

Selanjutnya pawai yang diikuti oleh seluruh siswa melintasi Kota Padang Panjang sambil membagikan jilbab kepada masyarakat yang diakhiri dengan pembagian sembako secara simbolis.

Bersamaan dengan pawai tersebut, dilakukan pembukaan kegiatan "BPKH Hajj Run & Fun Walk". Acara tersebut akan diselenggarakan pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Para peserta akan mengikuti ajang lari dan jalan santai sambil menikmati keindahan Danau Singkarak.

Tidak hanya itu, "BPKH Hajj Run & Fun Walk" juga akan dimeriahkan oleh berbagai hiburan, musik gambus, serta hadiah-hadiah menarik, termasuk hadiah utama berupa 1 paket umrah, handphone, logam mulia, dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan, beragam stan makanan UMKM terpilih akan siap memanjakan peserta.

BPKH berkomitmen untuk terus mendukung semangat "Ayo Haji Muda" dan memberikan apresiasi atas peran Perguruan Diniyyah Puteri dalam membentuk masa depan yang lebih cerah. Acara ini adalah wujud perayaan, inspirasi, dan ajakan untuk bersama-sama menjadi agen perubahan yang positif.