Momen HLN -78, Paskibraka Sumbar Alfin dan Afifahterima beasiswa PLN Peduli

id PLN, beasiswa untuk paskibraka Sumbar, HLN, TJSL

Momen HLN -78, Paskibraka Sumbar Alfin dan Afifahterima beasiswa PLN Peduli

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho seusai Upacara Peringatan HLN ke-78, menyerahkan beasiswa kepasa Paskibraka Sumbar. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Sebagai wujud syukur pada momen Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar salurkan beasiswa kepada 2 orang siswa Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2023 yang berasal dari Sumatera Barat.

Bantuan diberikan langsung oleh General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho seusai Upacara Peringatan HLN ke-78, Jumat (27/10) di halaman depan PLN UID Sumbar.

Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli senilai masing-masing 5 Juta Rupiah ini diberikan kepada Alfin Alfarisi, Siswa SMA Negeri 1 Padang dan Afifah Rinra Putri, Siswi SMA Negeri 1 Payakumbuh.

Eric menyampaikan, Paskibraka adalah salah satu simbol perjuangan yang perlu diapresiasi pun juga diteladani.

‘’Selain apresiasi, bantuan ini tentu menjadi ucapan terima kasih atas perjuangan, kedisiplinan, serta teladan siswa anggota tim Paskibraka yang bertugas dalam Tim Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-detik Kemerdekaan, 17 Agustus 2023, di Istana Merdeka silam,’’ sampainya.

Perjuangan Alfin dan Afifah, sampai Eric, dapat menjadi semangat dan teladan keluarga besar PLN juga untuk sepenuh hati dan raga melayani negeri, yaitu dengan layanan kelistrikan terbaik.

"Indonesia sudah berumur 78 tahun, dan seumur itu pula PLN melayani negeri. Kita harus tetap berjuang diumur perusahaan yang terus bertambah. Karena berhasilnya PLN berubah menjadi perusahaan yang lebih digdaya adalah karena perjuangan dan kekompakan insan-insan PLN sekalian,’’ lanjut Eric.

Kepada Alfin dan Afifah, Eric pun berharap bantuan ini menambah semangat dan motivasi belajar. ‘’Semoga kompetensi terus ditingkatkan, entah itu untuk menorehkan prestasi lainnya, serta untuk mengharumkan nama bangsa, sekolah, dan keluarga.

Semoga pula lebih banyak lagi siswa lain yang setelah ini berangkat ke Paskibraka Tingkat Nasional atau mengharumkan nama provinsi dari bidang-bidang lainnya,’’ katanya.

Selain kepada Alfin dan Afifah, beasiswa kepada Paskibraka juga diberikan serentak oleh PLN di berbagai unit di Indonesia, yaitu diberikan kepada total 76 siswa/siswi Paskibraka di seluruh Indonesia.*