Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Datar raih penghargaan Dukcapil Prima Award dari Kemendagri

id Dukcapil Prima Award, Kemendagri,berita sumbar,berita tanah datar

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Datar raih penghargaan Dukcapil Prima Award dari Kemendagri

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanah Datar raih penghargaan Dukcapil Prima Award dari Kemendagri (Antara/HO)

Batusangkar (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanah Datar raih penghargaan Dukcapil Prima Award Tahun 2023 kategori Kabupaten/Kota dengan jumlah penduduk kecil dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kepala Dinas Armen Yudi, di Batusangkar Rabu, mengatakan penghargaan tersebut tidak terlepas dari bimbingan dan arahan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Selain itu, prestasi tersebut juga tidak terlepas dari inovasi yang dilakukan Disdukcapil Tanah Datar yaitunya "Pelayanan Publik Tanah Datar Diujung Jari" atau disingkat dengan Peluk Tanda Diri.

"Atas nama pribadi dan Dinas Dukcapil saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati, Eka Putra dan Bapak Wakil Bupati, Richi Aprian atas bimbingan dan arahan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada Mendagri beserta jajaran khususnya Dirjen Dukcapil atas panduan dan semangat dalam mencapai target kinerja.

Tidak lupa juga dia mengucapkan terimakasih atas pembinaan dari Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Barat, seluruh stakeholder yang telah bekerjasama, dan teristimewa ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran kerja Dukcapil di Tanah Datar baik di Dinas, Kecamatan dan Nagari.

"Tanpa kerjasama dan upaya yang baik dari kita semua mustahil penghargaan ini bisa kita raih," kata Armen.

Dia menjelaskan, Dinas Dukcapil Kabupaten Tanah Datar memperoleh penghargaan Dukcapil Prima Award Tahun 2023 pada Pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kependudukan dan Pencatatan Sipil II Tahun 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 24-26 Oktober 2023 di Kota Palembang.

Rakornas Dukcapil II Tahun 2023 itu dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian dan dihadiri oleh Pj. Gubernur Sumatera Selatan, A. Fatoni, Dirjen. Dukcapil, Teguh Setyadi, Kepala Dinas Dukcapil Provinsi dan Kab/Kota Seluruh Indonesia beserta tamu lainnya.