Kehidupan jadi lebih baik, berkat listrik gratis LUTD PLN Sumbar

id PLN, UP3 Solok, pemasangan gratis

Kehidupan jadi lebih baik, berkat listrik gratis LUTD PLN Sumbar

PLN UP3 Solok melakukan pemasangan gratis jaringan listrik rumah masyarakat di Muaro Labuh, Kabupaten Solok Selatan. (ANTARA/HO-PLN)

Solok (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok kembali hadir melanjutkan inisiatif mulia mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan listrik secara gratis, hal tersebut terlihat saat penyalaan program “Light Up The Dream” (LUTD) di wilayah kerja PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sitiung dan ULP Muara Labuh pada Rabu (04/10).

Program LUTD penyambungan listrik tanpa biaya tersebut berasal dari donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam mewujudkan cita-cita mendapatkan listrik untuk kehidupan sehari-hari mereka.

Manager PLN UP3 Solok Abdul Aziz bersyukur dapat kembali melakukan kegiatan mulia ini, berkat donasi insan-insan PLN yang tergerak hatinya membantu warga kurang mampu agar bisa mendapatkan listrik secara gratis.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini PLN UP3 Solok kembali berhasil mewujudkan mimpi sebanyak 33 rumah warga kurang mampu di wilayah Kerja PLN ULP Sitiung dan PLN ULP Muara Labuh untuk mendapatkan listrik gratis melalui program LUTD,” ungkap Abdul.

Abdul menyebutkan, Pelaksanaan Program LUTD kali ini juga mendapatkan dukungan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Solok, upaya ini merupakan langkah nyata yang sangat baik untuk terus dilakukan agar seluruh warga kurang mampu bisa mendapatkan dan menikmati istrik.

“Ini juga merupakan bukti nyata bahwa nilai-nilai AKHLAK sudah diresapi oleh seluruh insan PLN, terbukti LUTD hadir membuka ruang, sebagai wujud empati, indahnya berbagi dan bagaimana bahagianya membantu sesama, program ini di harapkan dapat menumbuhkan rasa syukur dalam jiwa pegawai dan semakin semangat untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan bangsa,” Jelas Abdul lagi.

PLN UP3 Solok melakukan pemasangan gratis jaringan listrik rumah masyarakat di Muaro Labuh, Kabupaten Solok Selatan. (ANTARA/HO-PLN)


Masyarakat penerima program LUTD tak henti-hentinya mengucap syukur dan terimakasih kepada PLN atas bantuan listrik gratis, dengan hadirnya listrik mereka tidak lagi merasakan kegelapan dimalam hari dan dapat beraktifitas layaknya warga sekitar yang telah lebih dulu mendapatkan listrik.

Hanif salah seorang penerima bantuan pemasangan listrik gratis program LUTD dari ULP Sitiung mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN dengan adanya bantuan pemasangan listrik ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada PLN dan sangat bersyukur telah membantu kami dengan menghadirkan listrik secara gratis. Hadirnya listrik sangat berarti untuk kami terutama dalam beraktivitas sehari-hari dan memajukan kehidupan kami sekeluarga,” kata Hanif.

Sebelumnya, Hanif dan keluarga hanya menggunakan lampu pijar untuk penerangan pada malam hari, melalui program ini, ada harapan baru kepada Hanif dan penerima manfaat lainnya untuk terus optimis sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup menjadi lebih baik bersama PLN.

PLN UP3 Solok melakukan pemasangan gratis jaringan listrik rumah masyarakat di Muaro Labuh, Kabupaten Solok Selatan. (ANTARA/HO-PLN)