Dinas Pendidikan dan Kebudaayan Pesisir Selatan adakan kegiatan Workshop menulis buku bagi guru

id Dinas Pendidikan dan Kebudaayan Pesisir Selatan ,berita pessel,berita sumbar

Dinas Pendidikan dan Kebudaayan Pesisir Selatan adakan kegiatan Workshop menulis buku bagi guru

Dinas Pendidikan dan Kebudaayan Pesisir Selatan adakan kegiatan Workshop menulis buku bagi guru (ANTARA/HO-Pemkab Pessel)

Painan (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Salim Muhaimin membuka Kegiatan Workshop menulis buku bagi guru di era Merdeka Belajar di Gizella Hotel Bayang Pesisir Selatan, Rabu (11/10).

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, 11-12 Oktober 2023 dengan diikuti oleh 40 orang guru penulis buku yang berasal dari guru-guru hebat baik tingkat TK, SD dan SMP yang ada pada lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebagai narasumber pada kegiatan menulis ini langsung didatangkan dari Jakarta yaitu Ruslan Ismail Mage, Founder Sipil Institute Jakarta, Founder Bengkel Narasi dan juga Founder Pena Anak Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Salim Muhaimin memberikan motivasi kepada guru-guru Peserta untuk terus mengembangkan potensinya menulis.

“Menulis bukan hanya sebatas kebutuhan, tetapi harus menjadi sebuah kebutuhan bagi guru di masa kini,” ucap Salim

Ia melanjutkan, Tujuan dilakukan workshop menulis buku pada era merdeka belajar ini guna menghasilkan penulis-penulis buku terbaik yang ada di Pesisir Selatan.

"Guru memiliki nilai strategis ketika menulis, selain meningkatkan kompetensinya dan memiliki nilai dalam profesinya sebagai guru, juga dapat mengubah mindset anak didik serta masyarakat,” ungkapnya

Salim Muhaimin berharap pada Peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2023 nanti, guru yang mengikuti kegiatan menulis sudah dapat melaunching bukunya, sebagai karya nyata dari kegiatan workshop hari ini.