Dishub Pessel gencarkan sosialisasi aplikasi android sistem aduan masyarakat

id Dishub Pessel,berita pessel,berita sumbar ,disabilitas pessel

Dishub Pessel gencarkan sosialisasi aplikasi android sistem aduan masyarakat

Dishub Pessel gencarkan sosialisasi aplikasi android sistem aduan masyarakat (ANTARA/HO-Pemkab Pessel)

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Perhubungan terus gencarkan sosialisasi Aplikasi Android Sistem Aduan Masyarakat terhadap Lalu Lintas Jalan.

Upaya itu dilakukan agar masyarakat tahu bahwa di daerah itu sudah tersedia Playstore Aplikasi Pengaduan Masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas melalui Forum Lalu Lintas Anggkutan Jalan (FLLAJ).

Kepala Dinas Perhubungan Pessel, Syafrijoni, menjelaskan kepada media online ini Senin (2/10) bahwa di era digital saat ini pihaknya melalui FLLAJ telah menyediakan aduan masyarakat berbasis android.

"Upaya ini sangat memungkinkan informasi yang disampaikan masyarakat dapat segera ditangani dengan baik oleh instansi pelaksana nantinya di lapangan. Dari itu sosialisasinya akan terus kita gencarkan. Sebab saat ini memang sudah tersedia Playstore Aplikasi pengaduan masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas," ujarnya.

Sosialisasi aplikasi android sistem aduan masyarakat terhadap Lalu Lintas jalan itu juga dilakukan terhadap OMS IWAPI Pessel dan OPD PPDI Pessel terkait dengan tenaga kerja difabel dan tenaga kerja perempuan di dunia kontruksi.

Dia menambahkan bahwa dalam rangka menyukseskan Program Gesit sebagaimana dilakukan saat ini di Pessel, memang membutuhkan kerjasama yang baik agar kesetaraan gender dan difabel di dunia kontruksi dapat bekerja dengan baik.

"Dalam hal ini, OMS IWAPI, dan OPD PPDI Pessel bersedia menjalin kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Sosial. Tentunya dalam penyerapan tenaga kerja yang layak bagi kaum disabilitas dan kaum perempuan," ungkapnya.

Kerjasama itu diantaranya, penyediaan data yang lengkap mengenai tenaga disabilitas dan kaum perempuan, penyediaan data lengkap mengenai keahlian tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan milik swasta dan milik pemerintah, dan kerjasama dalam pelibatan kaum disabilitas dan perempuan dalam pelatihan kerja.