Kemkominfo RI gelar GTA bersama Pemkab Pesisir Selatan

id Kemkominfo RI ,BERITA PESSEL,BERITA SUMBAR, Pemkab Pesisir Selatan,SPBE

Kemkominfo RI gelar GTA bersama Pemkab Pesisir Selatan

Kemkominfo RI gelar GTA bersama Pemkab Pesisir Selatan(ANTARA/HO-Pemkab Pessel)

Painan (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkoinfo) RI Gelar Pelatihan Goverment Transformation Academy (GTA) Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) dan Arsitektur Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Pusdiklat Kemenkoinfo Bersama Pemda Pesisir Selatan di Hannah Hotel Painan, (4/9)

Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari 70 orang dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan 30 orang dari luar daerah ini diantaranya Kabupaten Sijunjung dan Papua.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska S.IP dan dihadiri oleh perwakilan Kemkominfo RI,Kapusdiklat Kemenkoinfo RI , Dr. Herry Abdul Aziz, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pesisir Selatan, Junaidi, S.Kom.ME, Kepala Bapedalitbang, Hadi Susilo S.STP., M.Si dan, para narasumber.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah, Mawardi Roska memberikan apresiasi kepada Kemenkominfo RI khususnya kepada badan pengembangan SDM Pusdiklat Kemenkoinfo RI yang telah menjadikan Pesisir Selatan sebagai lokasi Pelatihan GTA ini.

"Percepatan transformasi digital melalui reformasi birokrasi dengan pelayanan berkinerja tinggi menjadi tujuan dari percepatan penerapan SPBE ini," kata Mawardi Roska.

Ia juga mengatakan bahwa perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat mendorong pelaksanaan digitalisasi berbagai lini termasuk dalam penyelenggaraan administrasi pemerintah dan layanan publik.

“Mudah-mudahan kehadiran peserat bermanfaat bagi peningkatan sumberdaya manusia aparatur pemerintah, sehingga mampu mempercepat penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE) khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan” tuturnya.

Sekretaris Daerah berharap pelatihan ini tidak hanya sekedar menjadi sarana pembekalan peserta namun juga dapat meningkatkan capaian indeks SPBE sekaligus penerapan SPBE secara rill dan komperhensif.