Semen Padang FC rekrut kakak Pratama Arhan hadapi Liga 2

id Semen Padang FC, Pratama Arhan

Semen Padang FC rekrut kakak Pratama Arhan hadapi Liga 2

Kakak dari pemain Timnas Indonesia sekaligus Tokyo Verdy, Pratama Arhan, yakni Dimas Roni Saputra. (ANTARA/HO-Humas Semen Padang FC).

Padang (ANTARA) - Semen Padang FC resmi mendatangkan gelandang bertahan Dimas Roni Saputra, kakak dari pemain Timnas Indonesia yang bermain di Tokyo Verdy, Pratama Arhan, untuk menghadapi Liga 2 musim 2023-2024.

"Dimas mengikuti serangkaian seleksi. Setelah uji coba kemarin hasil dari pantauan bersama tim pelatih, memutuskan Dimas dikontrak dan sudah disampaikan ke manajemen," kata pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Minggu.

Hadirnya gelandang anyar berusia 25 tahun tersebut sekaligus menandai perekrutan terakhir tim berjuluk Kabau Sirah sebelum dimulainya kompetisi Liga 2 tahun 2023. Pemain yang akrab disapa Dimas itu direkomendasikan tim pelatih setelah mengikuti latihan selama beberapa hari terakhir.

Delfiadri mengatakan meskipun pemain yang sempat merumput di Persikaba Blora, Persipur Purwodadi, Persibo Bojonegoro dan PSM Madiun tersebut datang dari Liga 3, namun Semen Padang FC melihat adanya kemampuan dan kualitas dari Dimas yang dibutuhkan tim kebanggaan Ranah Minang itu.

"Kami melihat dia mampu membuktikan diri untuk bisa bersaing bersama gelandang- gelandang yang ada. Ini tentunya sangat bagus untuk kedalaman tim," ujarnya menjelaskan.

Terakhir, ia berharap kehadiran Dimas yang turut menjadi runner up Liga 3 Jawa Tengah tersebut mampu berkontribusi positif bagi perkembangan tim, serta membantu Semen Padang FC kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

"Semoga ia mampu bermain apik. Dengan visi bermainnya, mau bekerja keras, memiliki attitude yang baik serta skill yang dimiliki membuat tim kita semakin solid," harap dia.

Hal senada juga disampaikan CEO Semen Padang FC Win Bernadino yang mengatakan Dimas Roni telah diusulkan untuk mendapatkan kontrak dari tim pelatih.

"Pelatih sudah bicara dengan kita. Hasil dari pemantauan dan penilaian, Dimas Roni sesuai dengan kebutuhan tim untuk kedalaman skuad dan bersaing bersama Tegar serta Geno Noviansyah," ujar dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Semen Padang FC rekrut kakak Pratama Arhan hadapi Liga 2