Satuan pengamanan objek vital Polresta Bukittinggi diresmikan

id Polresta Bukittinggi,berita Bukittinggi ,breita sumbar

Satuan pengamanan objek vital Polresta Bukittinggi diresmikan

Kapolresta Bukittinggi, Kombes Po. Yessi Kurniati bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono saat peresmian satuan khusus pengamanan objek vital (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Satuan pengamanan objek vital (Sat Pam Obvit) Polresta Bukittinggi, Sumatera Barat telah resmi dikukuhkan, satuan ini diproyeksikan menjadi garda terdepan dalam menjaga dan melindungi objek vital daerah setempat.

"Sat Pam Obvit merupakan satuan khusus yang bertugas melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap objek vital, tugas utama satuan ini mencakup pengamanan kawasan tertentu, pengamanan pariwisata, pengamanan Very Important Person (VIP)," kata Kapolresta Bukittinggi, Kombespol Yessi Kurniati, Rabu.

Satuan baru ini juga memiliki tugas melakukan audit sistem pengamanan objek vital nasional dan objek vital lainnya yang berada di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

Kapolresta l menyampaikan pentingnya peran Sat Pam Obvit dalam memastikan keamanan dan ketertiban di objek vital yang menjadi tanggung jawab Polresta Bukittinggi.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar setiap anggota Sat PamObvit dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

"Dengan adanya Sat Pam Obvit, diharapkan tingkat keamanan di wilayah ini semakin meningkat dan memberikan rasa aman kepada masyarakat serta pengunjung yang datang," kata Kapolresta.

Kapolresta Bukittinggi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang akan ditugaskan di Sat PamObvit.

Ia berpesan agar para anggota tetap menjunjung tinggi aturan dan standar operasional yang berlaku, serta menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan semangat.

Kapolresta juga mengimbau agar seluruh anggota Sat Pam Obvit menjalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait dalam rangka menciptakan sinergi dalam menjaga keamanan objek vital di wilayah hukum Polresta Bukittinggi.

"Pengukuhan Sat PamObvit Polresta Bukittinggi ini menjadi langkah konkret Polresta Bukittinggi dalam meningkatkan kualitas pengamanan dan perlindungan terhadap objek vital, diharapkan keberadaan Sat PamObvit ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam menjaga keamanan Bukittinggi dan melindungi objek vital," katanya.

Sebelumnya, selain Polresta Bukittinggi, dua Polres lainnya di jajaran Polda Sumbar yakni Polresta Padang dan Polres Pessel juga mengikuti kegiatan pengukuhan Sat Pam Obvit di Pesisir Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol. Suharyono.