RSUD Dr.Muhammad Zein Painan miliki laboratorium berbasis Sistem Informasi

id RSUD Dr.Muhammad Zein Painan,bertia pessel,berita sumbar

RSUD Dr.Muhammad Zein Painan miliki laboratorium berbasis Sistem Informasi

RSUD Dr.Muhammad Zein Painan miliki laboratorium berbasis Sistem Informasi

Painan (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan telah memiliki Laboratorium Berbasis Sistem Informasi (LBSI).

"Ya, dengan adanya laboratotium tersebut, pemeriksaan kimia darah, elektrolit dan darah lengkap akan terkoneksi dengan sistem ini dan terkoneksi juga dengan SIM Rs," ungkap Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Muhammad Fahriza, Selasa (22/8) di Painan.

Fahriza mengatakan bahwa selama ini pasien sering mengeluhkan pemeriksaan laboratorium yang terlalu lama menunggu hasil. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka RSUD Dr.Muhammad Zein Painan telah membuka laboratorium IGD tersendiri. Maanfatnya pasien IGD yang membutuhkan pemeriksaan labor cepat mendapatkan hasilnya.

Laboratorium tersebut berlokasi tepat di depan IGD RSUD Dr.Muhammad Zein Painan. Pasien akan lebih cepat mendapatkan pelayanan laboratorium itu untuk kepentingan pemeriksaan kimia darah, elektrolit dan darah lengkap.

"Kita tetap berkomitmen meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan melakukan berbagai terobosan dan inovasi. Salah satunnya adalah membuka Laboratorium Berbasis Sistem Informasi (LBSI), dimana dengan laboratorium tersebut, pemeriksaan kimia darah, elektrolit dan darah lengkap akan terkoneksi dengan sistem ini dan terkoneksi juga dengan SIM Rs," jelasnya.