Pj Wako Payakumbuh hadiri laga pamungkas liga SSB KU-14 Tahun

id berita sumbar, Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda ,berita payakumbuh

Pj Wako Payakumbuh hadiri laga pamungkas liga SSB KU-14 Tahun

Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda saat menghadiri laga final Liga SSB Kota Payakumbuh. Antara/HO-Pemkot Payakumbuh

Payakumbuh (ANTARA) - Liga SSB Kota Payakumbuh kelompok umur 14 tahun 2023 memasuki partai puncak, mempertemukan antara SSB Viktori menghadapi SSB Perisai di Lapangan Kapten Tantawi Tanjuang Pauah, Kamis (13/07).

Di laga final tersebut Viktori keluar sebagai juara setelah mengandaskan perlawanan Perisai dengan kedudukan akhir 2-1. Sedangkan pada perebutan tempat ke tiga, Bintang Utama berhasil mengungguli Bina Muda dengan skor 3-1.

“Permainan hari ini sangat luar biasa. Takjub saya melihatnya, kayaknya bakalan ada penerus Nabil dimasa yang akan datang,” kata Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda.

Rida juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan iven tersebut. Karena dampak dari kejuaran itu, selain memasyarakatkan olahraga ekonomi masyarakat juga bangkit.

“Atas nama pemko kami mengucapkan terimakasih kepada panitia, ini dalam rangka membangun masyarakat olahraga di Payakumbuh. Kami telah bangunkan berbagai macam fasilitas, silahkan dimanfaatkan dan dijaga dengan baik,” ucapnya.

“Inyaallah tahun depan disini akan kita usahan membangun tribunnya, supaya para penikmat sepakbola bisa lebih nyaman lagi menyaksikan pertandingan disini,” tukuknya.

Selain itu, untuk pembinaan para pemain ini Rida meminta peran serta orang tua juga ikut mendukung anak-anaknya dalam berolahraga serta yang tak kalah pentingnya dari segi akademiknya.

“Kami harapkan pembinaan orang tua, karena tadi saya lihat orang tuanya begitu bersemangat memberikan suport kepada anak-anaknya yang sedang bertanding, ini sungguh penyemangat yang luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu ketua Askot PSSI Payakumbuh Diki Engla mengatakan, turnamen seperti ini sangat diharapkan sekali. Karena dengan iven ini sangat membantu sekali mencari bibit-bibit muda berbakat sepak bola di Payakumbuh.

“Kami (Askot PSSI) sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini. Apalagi saat ini kita sedang mempersiapkan pemain untuk mengikuti Suratin U-13, U-15 dan U-17, jadi ini sekalian bagi kita untuk menyeleksi pemain. Selamat kepada Viktori, karena yang namanya kompetisi ada menang dan kalah, jadi bagi yang belum menang tetap semangat berlatihnya,” katanya.