Diresmikan Pj Wako Payakumbuh, Sky Way Coffee & Creative Space hadirkan konsep berbeda

id Pj Wako Payakumbuh, Sky Way Coffee & Creative Space,Berita payakumbuh,Berita sumbar

Diresmikan Pj Wako Payakumbuh, Sky Way Coffee & Creative Space hadirkan konsep berbeda

Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda saat meresmikan Skyway Coffee & Creative Space. Antara/Akmal Saputra

Payakumbuh (ANTARA) - Bisnis kafe terus menggeliat di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, salah satunya yang baru hadir adalah Skyway Coffee & Creative Space dengan menyajikan konsep baru dan berbeda dari kafe lainnya.

CEO Sky Way CCS Muhammad Ikhsan mengatakan kafe yang diresmikan pada 3 Juli 2024 ini merupakan salah satu bisnis Food and Beverage (FnB) di Kota Payakumbuh yang dapat menjadi ruang kreatif bagi siapa saja sambil bekerja maupun nongkrong.

“Tidak hanya menjual minuman akan tetapi juga makanan yang menjadi tempat yang nyaman bagi keluarga dan Sky Way Coffee & Creative Space memiliki pasar bagi kalangan pekerja atau pelajar dan keluarga,” kata dia didampingi Co-Founder & Manager Andika Rizky Pratama dan Co-Founder Marketing Development Edo Saputro.

Kafe yang diresmikan Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda itu berlokasi di Jalan Jeruk No 54 Kubu Gadang, Kelurahan Kotokociak Kubu Tapakrajo, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Ia mengatakan keunikan Sky Way CCS dibandingkan dengan kafe atau kedai kopi lain yang ada adalah adanya Co/Working Space dan Meeting Room/Private Room yang bisa dimanfaatkan atau disewa oleh pengunjung.

“Seperti yang terlihat lokasinya cukup luas dengan area depan yang bisa dimanfaatkan untuk menggelar iven serta di sini kami juga berkolaborasi dengan usaha lain seperti Nail Art dan Sky Box,” katanya.

Menurutnya, sebagai kota pelajar dan kota wisata, Payakumbuh tidak dapat dipisahkan dengan kebutuhan sector hotel, restoran, kafe untuk memenuhi gaya hidup dan minat wisata yang terus berkembang dari tahun ke tahun.

Sebagai Anak muda, dia berharap kehadiran Sky Way CCS ini tidak hanya menjadi wadah bagi generasi muda lainnya untuk sekedar nongkrong, tapi juga diharapkan menjadi tempat bertemu dan berkumpul untuk melahirkan ide serta karya produktif ke depannya.

“Kami di sini hadir tidak hanya sekedar menjadi kafe atau kedai kopi saja, tapi juga mengajak beberapa komunitas berkolaborasi seperti Ikatan Uda Uni Kota Payakumbuh, Fun Sport ID, komunitas motor, industri kreatif, dan komunitas lainnya untuk berkegiatan positif dan berkarya khususnya untuk Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Sementara itu Pj Wako Payakumbuh Rida Ananda mengaku bangga dengan generasi muda Payakumbuh. Salah satunya Muhammad Ikhsan pendiri Sky Way ini yang tak henti-hentinya berkreatifitas memajukan Kota Payakumbuh.

"Pemiliknya ini termasuk anak muda kreatif Kota Payakumbuh, terakhir beliau menjadi pemuda pelopor perwakilan Sumbar ke nasional," kata dia.

Dia sangat bangga dengan anak muda kreatif yang peduli dengan Kota Payakumbuh dan mengucapkan Terimakasih telah berbuat untuk Kota Randang.

Rida berharap dengan adanya ruang kreatif di Sky Way ini semoga bisa dimanfaatkan oleh anak muda Payakumbuh untuk berkreasi dan melahirkan inovasi baru untuk kemajuan Kota Randang ini kedepannya.

"Kita lihat konsep seperti ini sangat jarang kita temui. Harapan kita ini akan menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif dan melahirkan ide-ide baru untuk terus memajukan kota kita," ucapnya.