Nakes RSUD Bukittinggi raih gelar Tenaga Kesehatan Teladan Sumbar 2023

id Nakes RSUD Bukittinggi ,Nakes Teladan Sumbar 2023 ,Berita bukittnggi,Berita sumbar

Nakes RSUD Bukittinggi raih gelar Tenaga Kesehatan Teladan Sumbar 2023

Nakes berprestasi dari RSUD Kota Bukittinggi yang berhasil menjadi Nakes Teladan Sumbar 2023 (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Lima orang tenaga kesehatan (Nakes) asal Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi meraih gelar Nakes Teladan Rumah Sakit tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Alhamdulillah, terimakasih sudah membanggakan jajaran dinas Kesehatan dan Kota Bukittinggi, lima dari tujuh Nakes yang diutus meraih prestasi Sumbar," kata Direktur RSUD Bukittinggi, Muryani Dhatri, Sabtu.

Ia mengatakan dari penilaian yang dilakukan sebelumnya oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, terpilih tenaga kesehatan atas nama Rahma Yenni yang meraih peringkat pertama kategori tenaga kefarmasian.

Kemudian Puti Khairunisa meraih peringkat pertama kategori Teknis Biomedika, peringkat kedua diraih oleh Delfican pada kategori dokter spesialis.

"Sementara kategori dokter umum pada peringkat ke tiga diraih oleh Rio Juanda dan Kurnia Safitri kategori bidan meraih peringkat ke tiga," katanya.

Sebelumnya tujuh orang nakes teladan RSUD Kota Bukittinggi melaju ke tingkat provonsi dan dengan penilaian yang ketat.

Ia meminta kepada peraih peringkat pertama yang otomatis mewakili Sumbar untuk tingkat nasional untuk mempersiapkan diri.

"Bagi peringkat pertama yang otomatis menjadi perwakilan provinsi Sumbar di tingkat nasional untuk mempersiapkan diri lebih baik dan matang dalam menghadapi penilaian tingkat nasional karena persaingan akan semakin ketat," katanya.

Penilaian untuk penganugerahan ini merupakan perhargaan bagi sumber daya Rumah Sakit maupun Puskesmas yang telah memberikan layanan prima pada masyarakat.

"Rasa bangga kepada nakes yang mewakili Bukittinggi yang telah menyisihkan nakes dari Rumah Sakit lain di Sumatera Barat, ini merupakan garansi bahwa nakes RSUD telah di akui kemampuannya, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan berbagi pihak baik dari lintas sektor kota , kecamatan, kelurahan , kader, tokoh masyarakat serta PKK," kata Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto.