Tenaga Kesehatan RSUD Bukittinggi jadi nominator Nakes Teladan Sumbar 2023

id Tenaga Kesehatan RSUD Bukittinggi ,Berita bukittinggi,Berita sumbar

Tenaga Kesehatan RSUD Bukittinggi jadi nominator Nakes Teladan Sumbar 2023

Tenaga Kesehatan dari RSUD Kota Bukittinggi menjadi nominator dan kandidat kuat Nakes Teladan Sumbar 2023 (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Tiga orang tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bukittinggi menjadi nominator dan kandidat kuat sebagai Nakes Teladan Sumbar 2023.

"Tiga orang tenaga Kesehatan RSUD Bukittinggi masuk nominasi tenaga medis teladan tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2023 dan masuk kandidat pemuncak dalam penilaian ini," kata Ketua Tim penilai Provinsi, Yevri Zulfiqar, Jumat.

Tim provinsi ini melakukan sesi penilaian lapangan di RSUD Bukittinggi setelah sebelumnya dilakukan penilaian presentasi di Kota Padang.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Bukittinggi Martias Wanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Isra Yonza, Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza dan Direktur RSUD Muryani Dhatri.

“Penilaian untuk penganugerahan ini merupakan perhargaan bagi sumber daya Rumah Sakit maupun Puskesmas yang telah memberikan layanan prima pada masyarakat, dan semoga nakes teladan dari RSUD meraih penilaian tertinggi dan mengharumkan nama kota Bukittinggi," kata Kadis Kesehatan, Linda Faroza.

Sekda Bukittinggi, Martias Wanto dalam sambutan menyampaikan terimakasih kepada tim penilai yang memilih nakes RSUD Bukittinggi sebagai nominasi dan mengucapkan rasa bangga terhadap tiga orang nakes yang mewakili Bukittinggi.

"Prestasi besar diraih yang telah menyisihkan nakes dari Rumah Sakit lain di Sumatera Barat, dan merupakan garansi bahwa nakes RSUD telah diakui kemampuannya," katanya.

Ia mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik dari lintas sektor Kota, Kecamatan, Kelurahan, Kader kesehatan, tokoh masyarakat serta PKK.

Tiga orang nakes tersebut adalah Dokter Delfican dengan inovasinya dalam program cegah stunting (Ceting).

Rahma Yenni dengan program Sirahma Apoteker Soulmate (Edukasi Racikan Herbal Fitofarmaka oleh Apoteker Selama Pengobatan) yang mewakili tenaga kefarmasian, dan Teknik biomedika.

Sementara di bidang Radiografer yang terpilih adalah Puti Khairunnisak dengan inovasi PARIT yaitu pengelolaan Arsip Radiologi Berbasis digital .

Nakes teladan ini nantinya akan mewakili Sumatera Barat di tingkat Nasional di Jakarta.