Tingkatkan kualitas guru, Pontren Kauman Muhammadyah gelar bimtek berbasis TI

id Pontren Kauman Muhammadyah,Sekolah padang panjang,Berita sumbar

Tingkatkan kualitas guru, Pontren Kauman Muhammadyah gelar bimtek berbasis TI

Tingkatkan kualitas guru, Pontren Kauman Muhammadyah gelar bimtek berbasis TI

Padang Panjang (ANTARA) - Untuk meningkatkan kompetensi guru, Pondok Pesantren (Pontren) Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, Sumatera Barat, Gelar Bimtek Media Pembelajaran. Pimpinan Pontren Muhammadyah Dr. Derliana, M.A, mengatakan dengan Bimtek tersebut peserta saat di kelas nantinya diharapkan bisa menggunakan media yang lebih menarik, tidak monoton.

"Bimtek ini bertujuan meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, diikuti sebanyak 29 guru dengan fokus materi pelatihan media dan aplikasi pembelajaran yang digelar sejak kemaren hingga hari Jumat (5/5) ," kata Derliana.

Ia menyebutkan, pelatihan selama tiga hari tersebut menghadirkan beberapa materi di antaranya penggunaan Google Form, Kahoot, Quiziz, Canva, aplikasi pembelajaran serta pembuatan video.

"Untuk kegiatan ini,kami bekerja sama dengan Furgetech dengan Frisdiandi Septiatama, S.Tr.Kom sebagai pemateri. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi guru, sehingga menciptakan kesamaan visi dan pola pikir dalam mengembangkan sinergi melaksanakan tugas sebagai guru dan menjadikan Pontren Kauman sebagai Pusat Keunggulan Tamaddun Islam," jelasnya.

Menurut Derliana, kualitas adalah hal paling penting. Untuk itu pihaknya menghadirkan pelatihan media dan aplikasi pembelajaran ini agar guru-guru mampu memberikan pembelajaran yang berkualitas sehingga menciptakan santri yang berkualitas.

Wakil Mudir, Surya Bunawan, S.Ag, M.A, menambahkan pendidikan bersifat dinamis, sehingga mesti mengikuti alur perkembangan teknologi untuk pembelajaran. (*)